Bersyukur Golkar Dapat Jatah 3 Menteri

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Partai Golkar digadang-gadang akan mendapatkan tiga jatah menteri pada kabinet baru Presiden Joko Widodo. Kader Golkar yang disebut-sebut masuk kabinet adalah, Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Sosial) dan Satya Widya Yudha (anggota DPR).

Perihal kabar tersebut, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono tidak bisa membenarkan. Tetapi, dia bersyukukur kalau itu benar adanya. “Syukur kalau misalnya 4 (menteri) meskipun sinyalnya agak berat, mungkin 3 (menteri), bersyukur Golkar,” kata Agung di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (21/8).

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan peluang partai politik untuk mendapatkan banyak kursi tidak terlalu besar. Pasalnya, Presiden Jokowi sudah menyatakan komposisi kabinet mayoritas dari non parpol alias dari kalangan profesional. Hanya saja, Agung juga mengingatkan bahwa kalau mencari orang profesinal, partai politik juga punya kader yang spesial untuk bidang tertentu. “Tapi ingat, yang diusul oleh partai-partai politik pun tentu mereka profesional dalam bidangnya,” ucapnya.

 

(rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.