POLITIK

Bamsoet Mundur Jadi Ketua Umum Golkar

Suara DPD Tingkat I dan II Golkar Bakal Terbang ke Airlangga?

JAKARTA – Wasekjen Golkar Dave Laksono menyambut baik keputusan Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang mundur dari pencalonan Ketua Umum (Ketum) Golkar periode 2019 – 2024.

Setelah Bamsoet mundur, Dave yakin suara DPD Golkar tingkat I dan II akan beralih untuk Airlangga Hartarto.

“Berarti dukungan yang dikumpulkan seluruh DPD I dan II, konkrit mendukung Airlangga. Ini menyelesaikan tugas dan membuktikan Pak Airlangga yang terbaik,” kata Dave saat dihubungi, Selasa (3/12).

Menurut Dave, Airlangga tidak akan melupakan Bamsoet jika memenangkan pemilihan Ketum Golkar. Sejumlah kader Golkar yang mendukung Bamsoet akan diakomodir oleh Airlangga.

“Pasti akan ada perhitungan untuk diakomodir Pak Bamsoet maupun tim pendukungnya,” ucap dia.

Pria yang juga loyalis Airlangga itu belum bisa memastikan bakal dipakainya sistem aklamasi di pemilihan Ketum Golkar, setelah Bamsoet mundur dari Caketum.

Loading...

“Kan, untuk maju sebagai Caketum, sesuai AD/ART itu 30 persen mendapatkan dukungan dan mendapatkan dukungan itu secara tertulis, untuk bisa lanjut,” ungkap dia.

Sebelumnya politikus Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai ketua umum partai berlambang Pohon Beringin periode 2019 – 2024. Pernyataan mundur itu disampaikan langsung Bamsoet di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (3/12).

Bamsoet mengungkapkan mundur setelah bertemu politikus senior Golkar Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

“Dengan semangat rekonsiliasi yang telah kami sepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet, Selasa. (mg10/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button