Atas Perintah Prabowo, Gaji Legislator Gerindra Dipotong untuk Bencana

  • Whatsapp
Partai Gerindra
Partai Gerindra menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir. (istimewa)

JAKARTA -– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo perintahkan anak buahnya menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani yang juga sekjen Gerindra menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat Kalteng.

Selain itu, lanjut Muzani, bantuan itu juga bagian dari tanggung jawab partai terhadap masyarakat Kalteng. Muzani berharap, bantuan ini dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pasca bencana banjir.

“Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Harapnnya dengan bantuan ini bisa membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (19/9).

Muzani yang juga menjabat Sekjen Partai Gerindra ini mengatakan, Ketua Umumnya Prabowo Subianto turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini. Terlebih hingga sekarang ini genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng.

Kondisi ini sangat berdampak kepada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kesehatan.

“Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan kobrban bencana alam. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra,” ungkap Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Menurutnya, cara seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Gaji anggota DPR Fraksi Gerindra dipotong untuk membantu korban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. “Karena ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai partai politik,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan. Dia mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

Iwan yang juga anggota DPR RI menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima mewakili pimpinan fraksi DPR RI Gerindra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *