Ada Pemungutan Suara Ulang di Sukabumi?

PPK Gunungpuyuh Kota Sukabumi
Proses rekapitulasi suara di PPK Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi, memastikan tidak ada Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang kembali melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), dan Pemungutan Suara Susulan (PSS).

“Tidak ada (PSU, PSL, dan PPS), semua telah berjalan sesuai regulasi atau aturan. Jadi, semua kecamatan di Kabupaten Sukabumi, saat ini tengah melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara atau rapat pleno,” ucap Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle, kepada radar sukabumi, Kamis (22/24).

Bacaan Lainnya

Bahkan, sejumlah kecamatan sudah tuntas melaksanakan sidang pleno dan sebagian logistik sudah diserahkan ke Gudang Logistik di wilayah Kecamatan Sukaraja. “Sudah ada beberapa kecamatan yang tuntas, sehingga logistik juga telah bergeser ke gudang logistik KPU,” paparnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Faisal Rifa’i juga memastikan di wilayah kerjanya tidak ada pemungutan suara ulang maupun pemungutan suara lanjutan semua berjalan mengalir dan sesuai aturan. “Tidak ada di Sukabumi,” tegas Faisal.

Faisal menjelaskan, sejauh ini tidak ada permasalahan saat proses pungut suara, sehingga tahapannya berjalan dengan lancar. “Pun tidak ada temuan yang signifikan dan berjalan sesuai aturan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih juga menyatakan tidak ada PSU, PSL, maupun PSS di Kota Sukabumi semua berjalan dengan aman, lancar dan tertib. “Tidak ada,” singkatnya.

Seperti di ketahui, Bawaslu RI merekomendasikan sebanyak 1.496 TPS untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), dan Pemungutan Suara Susulan (PSS). Hal itu, karena ditemukan permasalahan saat tahapan pungut hitung pemilu 2024. (Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *