Wali Kota Sukabumi Minta Guru Bertransformasi

PGRI-Kota-Sukabumi
PGRI Kota Sukabumi menggelar Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi masa hakti XXII tahun 2020-2025 di Hotel Selabintana, Sukabumi, Sabtu (24/12/2022).

SUKABUMI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menggelar Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi masa bakti XXII tahun 2020-2025 di Hotel Selabintana, Sukabumi, Sabtu (24/12).

Kegiatan dengan mengusung tema “Kota Sukabumi Religius, Nyaman, dan Sejahtera (Renyah) Mendukung Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Melalui Penerapan Kurikulum Merdeka” dibuka oleh Wali Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, PGRI memberikan kontribusi terbaik melahirkan anak hebat melalui guru yang hebat. Untuk itu, melalui proses pembelajaran inovatif dan inspiratif serta pembelajaran berdiferensiasi dan guru harus bertransformasi menghadapi perkembangan zaman.

“Intinya guru meningkatkan kompetensinya. Terlebih, dalam pentingnya menghadapi Milestones 100 tahun menuju Indonesia emas. Di mana, sejumlah masa dilewati yakni 1945, pembangunan dan stabilitas 1966 sejak 2008 transformasi dan kini menjemput Indonesia emas 2045,” terangnya.

Menurut Fahmi di tahun tersebut bukan panggung pemimpin sekarang melainkan anak-anak generasi penerus, sehingga harus mempersiapkan anak menjemput Indonesia emas di 2045 mendatang.

Indonesia sendiri masuk G20 negara besar dunia dan peringkat 16 dunia dan ditargetkan 10 tahun mendatang masuk 10 besar dunia,” ungkap Fahmi. Ditargetkan pada Indonesia emas masuk 4 besar dunia.

“Tugas orangtua saat ini lanjut Fahmi, menyiapkan anak terbaik dalam menjemput Indonesia emas. Bagaimana memastikan pendidikan ditentukan guru berkualitas dalam melahirkan anak didik berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Sukabumi Saepurohman Udung mengatakan, konferensi ini amanah yang harus dilaksanakan sebagai evaluasi kinerja PGRI selama 2022 menyusun program kerja 2023.Di samping itu perlunya peningkatkan kompetensi di era saat ini dan solidaritas organisasi.

“Di mana poin pentingnya sinergitas PGRI dengan menyatukan potensi dalam kesadaran kolektif agar PGRI memiliki kekuatan perubahan, daya dukung handal dan kemanfaatan yang dirasakan masyarakat,” pungkasnya.
Kegiatan ini dihadiri anggota PGRI Kota Sukabumi dan juga Ketua PGRI Jabar, Dede Amar. (wdy)

PGRI Kota Sukabumi
PGRI Kota Sukabumi menggelar Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi masa hakti XXII tahun 2020-2025 di Hotel Selabintana, Sukabumi, Sabtu (24/12/2022).

Pos terkait