Wakili Kota Sukabumi, Siswi SMPN 10 Juara FOP Jabar

SMPN 10 KOTA SUKABUMI
PRESTASI: Radiva Dzalyanti, siswi SMP Negeri (SMPN) 10 Kota Sukabumi berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Jabar.

SUKABUMI – Radiva Dzalyanti, siswi SMP Negeri (SMPN) 10 Kota Sukabumi berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Jawa Barat (Jabar).

Menjadi salah satu kontingen pelajar mewakili Kota Sukabumi untuk mengikuti Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Provinsi Jabar, Radiva meraih medali perunggu cabang olahraga atletik lari jarak pendek 80 meter putri jenjang SMP se-Jabar pada Selasa (25/10) di Lapang Arcamanik, Bandung. Prestasi ini pun mendapat penghargaan dan apresiasi dari pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 10 Kota Sukabumi, Supriyadi mengatakan, sekolah sangat mengapresiasi raihan prestasi Radiva. Pihaknya menghaturkan terimakasih dan mendukung siswa tersebut untuk terus berprestasi.

Sebagai bentuk apresiasi, sekolah akan memberikan penghargaan dengan cara diberikan tempat dan waktu khusus pada saat upacara bendera, lalu dianugerahi sebagai siswa berprestasi.

“Pada FOP Kota Sukabumi, Radiva menjadi juara pertama lari jarak pendek 60 meter sehingga dia mewakili Kota Sukabumi ke Jawa Barat dan Alhamdulillah kini Radiva kembali menjadi juara ke-3 di Jawa Barat,” ucap Supriyadi kepada Radar Sukabumi, Kamis (27/10).

Menurutnya, keberhasilan pelajarnya itu tidak terlepas dari sosok pelatihnya yakni Yadi Rustandi sebagai orang yang berada di belakang suksesnya Radiva dalam mencapai prestasi.

“Semoga prestasi itu dapat memberikan motivasi untuk peserta didik lain,” harapnya.

Sementara itu, SMPN 10 Kota Sukabumi berupaya untuk terus meningkatkan prestasi. Secara umum dituangkan dalam program sekolah yang diaplikasikan dalam bentuk pembelajaran dan ekstra kurikuler, berkaitan dengan ekstra kurikuler prestasi seperti atletik, sekolah menyusun program jadwal latihan ada pembina guru serta didatangkan pelatih ahli untuk mengasah kemampuan siswa dan diberikan kesempatan kepada siswa untuk berlatih tidak hanya dilingkungan sekolah boleh di tempat yang sesuai dengan kondisi dan keperluan siswa. Kemudian diberikan kesempatan kepada siswa untuk berprestasi, dengan ikut serta dalam lomba yang ada, mendukung siswa secara administratif dan finansial sesuai dengan program yang terencana.

“Harapannya kepada para siswa yang berlatih khususnya Radiva yang telah menjuarai atletik tingkat provinsi, supaya tidak merasa cukup dan tetap semangat untuk terus berlatih, supaya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi baik di kancah propinsi atau nasional bahkan menjadi atlit,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *