Tim Genusian Teknik Mesin Nusa Putra Raih Gelar Juara KMHE 2020

  • Whatsapp
Tim Genusian Teknik Mesin Nusa Putra dengan karya mobilnya (insert).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kabar membanggakan kembali hadir dari Prodi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra. Kali ini tim mobil listrik Genusian Teknik Mesin Nusa Putra berhasil meraih gelar Juara Harapan II Best Poster pada Kategori Urban dalam ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Universitas Indonesia dari tanggal 26-30 November 2020.

Tim yang beranggotakan 7 orang yaitu Taufik Rahman, Andi Destiansyah, Fadil Ismail, Ainaya Arasya Aulia, Maya Siti Nurkholifah, Fauzi Ramadan, dan Andriansyah ini berhasil menyisihkan 110 tim dari 74 universitas/institut/politeknik di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tim Genusian Universitas Nusa Putra menampilkan rancangan mobil listrik Heulang EV-01 yang memiliki keunggulan pada rangka monocoque yang ringan, body dari material karbon yang kuat dan ringan, bagasi penyimpanan yan luas, serta pemakaian baterai yang hemat. Sehingga mobil listrik ini sangat cocok untuk kendaraan di perkotaan yang membutuhkan kendaraan yang gesit dan lincah serta irit.

Dosen Pembina Kemahasiswaan Prodi Teknik Mesin, Oscar Haris, S.T., M.T. menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai mahasiswa Teknik Mesin ini. Ditemui di kediamannya di Bogor, Oscar Haris menyatakan bahwa tahun ini menjadi tonggak prestasi penting bagi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra.

Setelah sebelumnya tim PKM-M yang diketuai Mochamad Fadjar Al-Fiqri berhasil lolos dalam PKM 5 Bidang tingkat Nasional, kali ini tim Genusian yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

“Tahun depan kami berharap dengan persiapan yang lebih baik dan dukungan dari seluruh mahasiswa terhadap program-program kemahasiswaan dari Prodi, maka prestasi-prestasi tingkat nasional dapat lebih banyak diraih,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Muslih, M.Kom., menyatakan bahwa banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Nusa Putra di tingkat nasional menunjukkan bahwa Universitas Nusa Putra sudah mampu tampil sebagai perguruan tinggi terbaik di wilayah Sukabumi Raya, bahkan sudah mulai dikenal di tingkat nasional.

“Kami mengimbau agar siswa-siswa terbaik di Sukabumi dan sekitarnya tidak ragu untuk melanjutkan kuliah di Universitas Nusa Putra, bahkan untuk calon mahasiswa yang berprestasi tapi memiliki keterbatasan biaya, banyak skema beasiswa yang ditawarkan. Salah satunya Beasiswa 1000 Anak Negeri yang saat ini pendaftarannya masih dibuka sampai tanggal 2 Januari 2021,” tukasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *