Rektor Universitas Nusa Putra Dinobatkan Sebagai Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2022

Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan
Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan Dinobatkan Sebagai Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2022

SUKABUMI– Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan, menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) Tahun 2022. Penganugerahan tersebut diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada perhelatan acara Global Educational Supplies & Solution (GESS) Asia di Jakarta Convention Center, Kamis (15/9/2022).

Rektor Nusa Putra diberikan Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2022 karena kiprahnya dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan Indonesia. Hal tersebut dituturkan Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, dalam sambutannya ia menyebut, salah satu kontribusi Rektor Nusa Putra adalah memberikan akses yang luas kepada pelajar-pelajar Indonesia untuk mengenyam Pendidikan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kita patut menghargai apa yang telah dilakukan Pak Rektor Nusa Putra bahkan perlu mencontohnya, bagaimana beliau berjuang keras untuk bisa memberikan beasiswa kepada ratusan bahkan ribuan pelajar termasuk putra-putri guru di dalamnya,” ucap Danang.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra dalam sambutannya menuturkan bahwa sejatinya anugerah yang ia terima adalah anugerah bagi semua pihak yang selalu berusaha memberikan akses seluas-luasnya kepada putra-putri bangsa untuk memperoleh pendidikan yang baik. Menurutnya, apa yang ia lakukan adalah Langkah kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

“Langkah kecil kami dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan adalah dengan terus memberikan beasiswa kepada ratusan bahkan ribuan mahasiswa dari seluruh daerah di indonesia bahkan dari berbagai negara di dunia, dengan harapan kita bisa membangun masa depan dunia menjadi lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kurniawan mengungkapkan, kampus Universitas Nusa Putra yang didirikan dan dipimpinnya sejak awal memang sudah mengambil posisi di depan untuk memajukan dunia Pendidikan.

“Prinsip kami adalah apabila kita bisa memberikan pendidikan yang baik kepada satu orang, maka kita telah mengubah masa depan satu orang itu menjadi lebih baik.

Maka, apabila kita bisa memberikan pendidikan yang baik kepada semakin banyak orang, maka mudah-mudahan kita juga bisa mengubah masa depan dunia menjadi jauh lebih baik,” ujarnya.

Kurniawan dinobatkan sebagai Tokoh Kehormatan Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2022 bersama dengan dua tokoh lainnya yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Jimmy M Rifai Gani, Tokoh Masyarakat peduli Pendidikan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah tokoh penting dari berbagai kalangan seperti Helmy Yahya dan sejumlah kepala daerah dan para kepala dinas Pendidikan dair berbagai daerah. (*/wdy)

Rektor-Universitas-Nusa-Putra--Kurniawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.