Universitas Nusa Putra, PTS Dengan Prodi Terakreditasi Internasional Terbanyak Raih Gold Winner LLDIKTI Wilayah IV

RAKOR: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Teknologi dan Riset, Nadiem Makarim membuka acara Rapat Koordinasi dan Anugerah LLDIKTI Wilayah 4. Pada kesempatan tersebut Universitas Nusa Putra meraih Gold Winner.
RAKOR: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Teknologi dan Riset, Nadiem Makarim membuka acara Rapat Koordinasi dan Anugerah LLDIKTI Wilayah 4. Pada kesempatan tersebut Universitas Nusa Putra meraih Gold Winner.

SUKABUMI Universitas Nusa Putra (UNP) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024 di Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta Timur, Senin (19/2).

Penganugerahan tersebut diterima langsung Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni UNP, Muhamad Muslih.

Bacaan Lainnya

“UNP meraih penghargaan Gold Winner kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Presentase Program Studi Terakreditasi Internasional Terbanyak se-Jawa Barat (Jabar) dan Banten pada Anugerah LLDIKTI IV, digelar bersamaan dengan Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi serta Badan Penyelenggara Tahun 2024,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni UNP, Muhamad Muslih kepada Radar Sukabumi, Selasa (27/2).

Menurutnya, capaian sebagai PTS dengan Presentase Prodi Unggul/A dan Internasional Terbanyak tersebut merupakan salah satu implementasi Misi UNP, dalam mencapai visinya yaitu menjadi institusi pendidikan tinggi unggul melampaui standar nasional pada tahun 2030 dan kelas dunia pada tahun 2045 di bidang sosial, sains dan teknologi.

“Ya, penghargaan Gold Winner dari LLDIKTI IV ini adalah bukti nyata Universitas Nusa Putra dalam mengimplementasikan visi misinya sebagai universitas yang mempunyai keinginan menjadi institusi pendidikan tinggi unggul, tidak hanya di nasional tetapi internasional,” terangnya.

Lebih lanjut, Muslih mengucap syukur dan terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten beserta jajaran dan pihak yang terlibat sehingga UNP bisa meraih penghargaan Gold Winner.

“Terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah IV yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Universitas Nusa Putra dan tentunya ini adalah hasil kerja keras kami, keseriusan kami, wujud sinergi, serta dedikasi civitas akademika Universitas Nusa Putra yang terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia sebagai upaya kesiapan kita mengahadapi Indonesia emas 2045,” tuturnya.

Anugerah LLDIKTI IV kali ini mengusung tema “Berpacu dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri” dan dibuka langsung Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Tema tersebut dipilih karena dianggap relevan dengan perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Pada Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah LLDIKTI IV. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *