Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin
Tenaga kesehatan memeriksa kesehatan para peserta sebelum dilakukan vaksinasi di Universitas Nusa Mandiri, Jatiwaringin, Senin (2/8).

SUKABUMI– Dalam rangka menyambut dirgahayu kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus mendatang, pemerintah menargetkan Indonesia merdeka dari Covid-19, dengan mempercepat transmisi vaksinasi covid di seluruh Indonesia. Semua lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga lansia harus sudah di vaksin.

Mewujudkan hal itu, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin ditunjuk sebagai pusat sentra vaksinasi di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Puskesmas Kecamatan Makassar, Puskesmas Cipinang Melayu dan Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kegiatan vaksinasi bertempat di kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, jalan Raya Jatiwaringin, No. 2, program vaksinasi massal dosis kedua sukses dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Bryan Givan mengungkapkan bahwa kampus Universitas Nusa Mandiri menjadi salah satu sentra vaksinasi yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai fasilitator. Program vaksinasi ini akan digelar selama bulan Agustus, dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00-14.00 WIB.

“Pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua ini terbuka untuk masyarakat umum, dari rentang usia 12 tahun hingga 59 tahun. Namun dalam pelaksanaannya, juga banyak terdapat masyarakat yang baru memulai vaksin dosis pertama. Kampus Universitas Nusa Mandiri sebagai fasilitator sangat menjaga dengan ketat protokol Kesehatan yang berlaku selama proses vaksinasi,” ujarnya kepada pers pada, Senin (2/8).

Menurutnya, jangan sampai sentra vaksinisasi menjadi kluster baru penyebaran virus covid-19, sehingga protokol kesehatan dan fasilitas yang disediakan harus benar-benar diperhatikan.

“Target dosis vaksin perharinya adalah 300 dosis. Akan tetapi, antusias warga yang datang melebihi dari target tersebut. Bahkan hari pertama saja, kita menampung 500 lebih peserta vaksin, sehingga total vaksin dosis yang diberikan sekitar 600 dosis, dua kali lipat dari target yang ditentukan. Hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap program vaksin sangatlah besar,” imbuhnya.

Rasilah, salah satu warga Cipinang Melayu mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung program vaksinasi di kampus Universitas Nusa Mandiri. Ia mengaku kampus Universitas Nusa Mandiri memberikan fasilitas yang sangat nyaman bagi para peserta vaksin.

“Fasilitas yang disediakan oleh kampus Universitas Nusa Mandiri sangat nyaman bagi peserta. Selain itu dari mulai proses pendaftaran, screening hingga observasi sangat tertib dan terjaga sesuai kebijakan protokol Kesehatan,” katanya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *