Universitas Muhammadiyah Sukabumi Buka Cek Kesehatan Gratis di Ultah Desa Sukamaju

Fakultas Kesehatan UMMI

SUKABUMI – Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi laksanakan Kegiatan Cek Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Desa Sukamaju yang mana dalam rangka ulang tahun Desa Sukamaju di Kecamatan Kadudampit pada Minggu (26/11/2023).

Sebanyak kurang lebih 300 warga dari berbagai kelompok usia turut serta dalam kegiatan ini. Masyarakat Desa Sukamaju mendapatkan kesempatan untuk menjalani cek kesehatan gratis, para peserta mengikuti serangkaian pengecekan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital seperti tekanan darah, suhu tubuh, saturasi oksigen, berat badan, cek gula darah, asam urat, serta konsultasi dengan dokter.

Bacaan Lainnya

Mereka juga mendapatkan pemberian obat-obatan yang diperlukan dan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan. Kegiatan ini juga melibatkan aparatur Desa, Persatuan Unit Ambulance Sukabumi (PUAS), RS Bhetha Medika, dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Fakultas-Kesehatan-UMMIDalam wawancaranya Irawan Danismaya, M.Kep., mengungkapkan harapan terkait harapan Milangkala Desa sukamaju kecamatan kadudampit.

“Saya berharap kolaborasi antara Fakultas Kesehatan UMMI dan pihak terkait ini menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kesehatan dan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan dalam kegiatan ini juga tercipta kondisi kesehatan yang lebih baik bagi mereka. Kesehatan yang baik menjadi landasan bagi produktivitas dan kesejahteraan secara keseluruhan.(adv/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *