UMMI Bahas Administrasi Pertanahan dengan Prokes

  • Whatsapp
Prof Nandang Alamsah Deliarnoor
KULIAH UMUM : Guru Besar Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakulas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Prof Nandang Alamsah Deliarnoor memberikan materi tentang Administrasi Pertanahan di Indonesia via zoom meeting

SUKABUMI – Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kuliah umum “Administrasi Pertanahan di Indonesia” secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan ini diikuti 200 peserta dari civitas akademik UMMI dan juga umum dengan menghadirkan Guru Besar Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakulas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Prof Nandang Alamsah Deliarnoor dan dipandu oleh Yana Fajar Basori dosen Ilmu Administrasi Publik sebagai moderator.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Sakti Alamsyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para peserta mengenai proses administrasi pertahanan di Indonesia, yaitu bagaimana tujuan pelaksanaan, lingkup administrasi pertanahan sehingga memiliki pemahaman dalam perencanaan untuk melakukan pengadministrasian pertahanan.

Diketahui administrasi pertanahan masih menjadi hal yang rumit dirasakan bagi masyarakat, misalnya dalam urusan sertifikat, lalu kepemilikan tanah yang masih sering terjadi sengketa panjang. Padahal administrasi pertanahan ini dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia sampai kapanpun.

Pada kesempatan ini, program studi Ilmu Administrasi Publik menggelar kegiatan kuliah umum yang bertemakan “Administrasi Pertanahan di Indonesia.

“Saya berharap kuliah umum yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Administrasi Publik ini bisa betul-betul dipahami oleh para dosen khususnya di civitas akademik UMMI,” terang Sakti kepada Radar Sukabumi, Minggu (21/11/2021).

Sementara itu, Kaprodi Ilmu Administrasi Publik M. Rijal Amirulloh menambahkan, adapun kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan juga mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Publik UMMI dan juga mahasiswa lainnya se-Indonesia.

“Alhamdulillah peserta kita banyak tidak hanya dari UMMI peserta dari universitas lainnya juga mengikuti kuliah umum ini,” terangnya.

Rijal menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring untuk menghindari kerumunan lantaran masih dalam suasana pandemi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *