Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

Universitas BSI Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi menggelar seminar Akselerasi Transformasi
Program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar seminar ‘Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif’ secara hybrid, Kamis (8/12/2022).

SUKABUMI – Program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar seminar ‘Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif’ secara hybrid, Kamis (8/12/2022).

Peserta seminar merupakan mahasiswa semester 1 prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi. Kegiatan ini menghadirkan pembicara Sari Nur Sabari selaku Kepala Departemen IT Quality Assurance, Divisi Pengembangan Aplikasi TI, Kantor Pusat PT Pegadaian.

Bacaan Lainnya

Menurut Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Informasi Universitas BSI mengatakan, bahwa seminar ini bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta mempersiapkan diri sebagai SDM masa depan yang bertalenta digital.

“Melalui seminar ini mahasiswa mendapatkan wawasan baru dari narasumber, sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan, pengalaman, sikap, teknik dalam menyikapi perkembangan TIK dan mampu beradaptasi terhadap peluang dan tantangan yang ada,” tutur Hendra, Kamis (8/12/2022).

Ia menjelaskan, seminar ini akan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai hal apa saja yang harus disiapkan dalam menghadapi transformasi digital. Mahasiswa Universitas BSI harus mampu mempelajari teknologi yang sedang tren saat ini seperti artificial technology, internet of thing, data science, big data analytic terutama cloud computing, karena di masa depan semua akan berbasis cloud.

“Mahasiswa juga bisa memanfaatkan program pemerintah yaitu Kampus Merdeka untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat mereka,” katanya.

Disisi lain, Sari dalam materinya menjelaskan bahwa perkembangan transformasi digital salah satunya karena saat ini kita memasuki era revolusi industri 4.0. Perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat memunculkan peluang dan tantangan.

“Mahasiswa harus mampu beradaptasi terhadap peluang dan tantangan yang ada. Tantangan bagi mahasiswa dalam proses perkuliahan adalah menjadi profesional di bidang informatika, dengan memahami konsep global competition, global thinking, dan paradigma baru,” tukasnya.

Ia berharap, semoga dengan diadakannya seminar akselerasi transformasi digital untuk mendukung ekonomi kreatif ini, maka mahasiswa dapat memperoleh lebih digital transformation, new technology, information technology serta talenta digital yang mumpuni.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *