Universitas BSI Sukabumi Meriahkan Bulan Suci Dengan Berbagi Sesama Insan

SUKABUMI — Di bulan suci Ramadhan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan, dengan program berbagi peduli dan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar. Kegiatan yang berlangsung pada 14 dan 15 April 2022 ini, dihadiri oleh siswa-siswi SMA, tokoh masyarakat dan RT setempat.

Kegiatan berbagi ilmu merupakan kegiatan yang memberikan training ataupun workshop selama Ramadhan dalam tajuk Berbagi Sesama Insan. Kegiatan ini dilakukan di semua kampus Universitas BSI, salah satunya juga dilakukan di Universitas BSI kampus Sukabumi. Mereka menyelenggarakan pelatihan bahasa pemrograman yang ditujukan bagi siswa-siswi SMA sederajat, pada Kamis (14/4) lalu.

Bacaan Lainnya

Saeful Bahri yang menjadi pemateri sekaligus dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa, kegiatan pelatihan bahasa pemrograman merupakan dasar yang mudah dipahami dan dipelajari mengenai pengenalan dasar-dasar pemrograman Python, serta manfaat dari pemrograman Python. Menurutnya, Python merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang mudah dipelajari oleh pemula.

“Pemrograman Python merupakan bahasa pembelajaran tingkat tinggi dan mudah untuk dipelajari oleh pemrograman pemula, dan sangat cocok untuk dipelajari oleh siswa-siswi yang masih baru belajar tentang Bahasa pemrograman,” kata Saeful.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi Jamal Maulan Hudin, mengatakan bahwa, kegiatan Berbagi Peduli ditujukan kepada anak yatim di lingkungan Universitas BSI kampus Sukabumi, yang diselenggarakan pada Jumat (15/4), besoknya.

Ia menerangkan, kegiatan BSI Peduli ini bertujuan untuk membantu sesama serta menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dari para dosen Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu menyukseskan acara berbagi peduli dan berbagi ilmu, baik staf, dosen maupun alumni Universitas BSI yang sudah membantu dan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan ke yang lebih membutuhkan,” ucapnya.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.