UBSI Sukabumi Juara Debat Bahasa Inggris Nasional

  • Whatsapp

SUKABUMI – Salah seorang mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi berhasil menorehkan prestasi, dengan menyabet juara tiga di perlombaan debat Bahasa Inggris tingkat nasional yang diadakan UBSI, Rabu (28/7/2020) secara online.

Dia adalah Achmad Andika Gunawan, mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester IV. Andika mampu menyisihkan 22 mahasiswa UBSI se-Indonesia lainnya yang menjadi peserta di ajang BSI University Debating Competition 2020.

Bacaan Lainnya

Dika, sapaan akrabnya mengatakan, ada tiga tahap seleksi yang harus diikuti yaitu pemberkasan, seleksi sepuluh besar dan babak grand final. Lomba dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting lantaran masih Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, bisa lolos grand final dan juara ke-3 ini sebagai bukti bahwa mahasiswa UBSI Sukabumi mampu berkancah ditingkat nasional,” ucapnya kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Jamal mengaku bangga dan bahagia menanggapi capaian mahasiswanya.

Sebab, kata Jamal, prestasi ini bukan hanya kebanggaan mahasiswa UBSI Sukabumi, melainkan juga semua masyarakat Sukabumi.

“Karena ini selain membawa nama institusi, tapi juga nama Sukabumi di level debat nasional,” ujarnya.

Jamal pun berharap jika prestasi yang diraih Dika bisa memotivasi mahasiswa lain, untuk ikut berpartisipasi pada lomba meski di tengah masa pandemi.

“Alhamdulillah, salah satu mahasiswa kami dapat mewakili kampus UBSI Sukabumi dan berhasil masuk tiga besar, semoga ada mahasiswa-mahasiswa lain dari UBSI Sukabumi yang ikut berpartisipasi pada kegitan lomba lainnya, meskipun masih dalam suasana pandemi,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *