UBSI Ajak Milenial Bijak Bermedsos

Pemateri mengajak para peserta Seminar Pemuda Digital UBSI Sukabumi untuk menyaring setiap informasi yang didapat dan tidak mudah percaya terhadap berita yang beredar di medsos.

SUKABUMI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi terus mengedukasi generasi milenial, agar mereka paham dan tidak mudah termakan isu-isu yang bermuatan provokatif yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Salah satu upayanya dengan mengadakan seminar nasional bertajuk pemuda digital.

“Seminar Pemuda Digital ini dibuat juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Tentunya sebagai generasi milenial yang tumbuh di industri digital ini, diharapkan mereka bisa bijak dalam menggunakan teknologi khususnya media sosial (Medsos),” ucap Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Seminar yang bertemakan Digital Literacy – The Key to be a Creative Youth tersebut telah digelar di Aula UBSI Kampus Sukabumi, Jalan Cemerlang, Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (7/11). Kegiatan ini diikuti para guru dan pelajar SMA se-Sukabumi serta masyarakat umum.

“Peserta yang hadir sekitar 160 peserta itu tergabung dari guru, pelajar dan juga masyarakat umum,” ujarnya.

Seminar itu digelar serentak di seluruh kampus UBSI. Menghadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya diantaranya Founder of @INFOSMI.ID Group Muhamad Ridwan, Head of Marketing Communication UBSI Achmad Baroqah Pohan, dan Nurul Ichsan dari Mobilearning Solusindo.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh para narasumber dikemas dengan gaya yang mudah dipahami dan dimengerti oleh peserta, sehingga membuat suasana seminar terasa bersahabat dan asik.

Seperti yang disampaikan oleh pemateri pertama Muhammad Ridwan. Ia menuturkan step by step memanfaatkan medsos ke arah yang lebih bijak. Seperti penggunaan medsos untuk peluang usaha, promo kuliner, event, dan lowongan pekerjaan yang memberikan manfaat kepada orang lain.

Sementara pemateri kedua yang disampaikan Achmad Baroqah Pohan. Selaku kepala marketing BSI Group mengungkapkan, sebagai generasi muda wajib dan harus mencegah berita Hoax, menyaring setiap informasi yang didapat dan tidak mudah percaya terhadap berita yang beredar di medsos.

“Seminar ini digelar sebagai bentuk wujud kepedulian UBSI Sukabumi terhadap generasi milenial di Indonesia yang sedang menghadapi perkembangan digital saat ini,”tutup Jamal. (wdy/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan