Rektor Universitas BSI: Idealnya Menjadi Seorang Mahasiswa, Tidak Hanya Kuliah

Universitas BSI PKKMB

SUKABUMI– Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) penting untuk dilakukan. Sebab kegiatan ini, akan membentuk first impression mahasiswa baru terhadap kampusnya.

Oleh karena itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai “Kampus Digital Kreatif”, mengadakan Seminar Motivasi (Semot) dalam rangkaian kegiatan PKKMB.

Bacaan Lainnya

Rektor Universiats BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi mengatakan, idealnya menjadi mahasiswa, di dunia pendidikan tinggi itu tidak hanya kuliah.

“Mahasiswa juga bisa mengembangkan minat dan bakatnya dengan aktif di organisasi-organisasi mahasiswa sesuai minat dan bakat mereka,” kata Wahyudi, saat membuka Semot 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi pada Minggu (11/9).

Lanjutnya, jadi bukan hanya pintar di secara akademik, namun juga harus mampu pula bersosialisasi serta berprestasi melalui kegiatan-kegiatan ormawa (Organisasi Mahasiswa) maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

“Mungkin yang suka bela diri, ada pilihan, ada pencak silat, taekwondo dan karate. Bagi yang suka naik gunung ada mapala (mahasiswa pecinta alam). Maka ikuti UKM yang memang sesuai dengan minat masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada juga yang suka dengan MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) atau yang mau tergabung di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), atau ada mahasiswa yang mau bergabung di kegiatan seperti seni dan olah raga.

“Silakan dipilih oleh mahasiswa sesuai minat dan bakatnya, jadi kuliah harusnya jangan jadi mahasiswa kupu-kupu atau kuliah pulang kuliah pulang,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, dengan aktif pada Ormawa, akan menambah berbagai soft skill yang akan berguna saat nanti masuk ke dunia kerja. (*/wdy)

3 Pemuda Berbahaya & Sallsa Bintan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.