Prodi SIA Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Monitoring Evaluasi Pembelajaran Secara Daring

  • Whatsapp

SUKABUMI – Masa pandemi Covid-19 memaksa semua perguruan tinggi melaksanakan pembelajaran secara daring, termasuk Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi. Satu tahun lebih Universitas BSI kampus Sukabumi melaksanakan pembelajaran secara daring.

Untuk menjaga kualitas dalam kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara daring, Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kampus Sukabumi mengadakan monitoring dan evaluasi kegiatan belajar mengajar untuk semester Genap 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan monitoring ini diselenggarakan pada Jumat, 9 April 2021 silam, melalui zoom meeting pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan dosen-dosen yang mengajar pada prodi SIA Universitas BSI kampus Sukabumi.

Rizal Amegia Saputra selaku kepala prodi SIA kampus Sukabumi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan belajar mengajar dan mengevaluasi apa yang menjadi kekuranga.

Karena prodi SIA selalu berupaya memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan mutu yang didapat untuk menjadi prodi yang berkualitas dengan lulusan yang bermutu baik, sesuai kebutuhan dunia industri.

“Beberapa aspek internal yang selalu perlu dikaji ulang antara lain proses perkuliahan pada periode minggu pertama hingga sebelum Ujian Tengah Semester (UTS).

Hal ini dimaksudkan untuk menjamin kelancaran proses pelaksanaan perkuliahan awal semester, baik dari segi kesiapan sarana dan prasarananya maupun kesiapan para dosen pengampu mata kuliah yang diajarkan,” ujar Rizal dalam rilis yang diterima, Jumat (16/4).

Ia juga menjelaskan mengenai kriteria penilaian dari monitoring dan evaluasi pada kegiatan ini, hasil monitoring, serta membuka diskusi pada dosen yang ingin menyampaikan secara langsung proses kegiatan belajar mengajar yang telah dilakukan.

“Pengisian bahan ajar harus sesuai dengan rencana pembelajaran semester agar hasil dari kegiatan belajar mengajar dapat memenuhi dan sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi pelaksanaan perkuliahan genap 2020/2021 ini seluruh dosen mampu memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan perkuliahan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan mutu dan tata kelola prodi SIA kampus Sukabumi kedepannya,” tutupnya.(wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *