Ormawa Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Gelar Semarak Ramadhan

  • Whatsapp

SUABUMI – Organiasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar acara ‘Semarak Ramadhan Ormawa UBSI 2021’ dengan memberikan santunan ke Yayasan Yatim Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman nomor 64, Benteng, Kecamatan Warudoyong, kota Sukabumi. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah ‘Sucikan Hati Dengan Berbagi’, Rabu (28/4).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam guna menggapai keberkahan di bulan Ramadhan. Menurut Nasrudin Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah dan silaturahim antar para pengurus ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Sukabumi, serta memfasilitasi dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang lebih positif.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiah dan silaturahim antar Orwama, serta memfasilitasi kepada teman-teman anggota Ormawa dalam melaksanakan ibadah bulan suci dengan kegiatan yang positif,” ungkap Nasrudin selaku ketua UKM Kerohanian Islam, Senin (3/5).

Acara berlangsung di halaman Yayasan Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata dan dihadiri langsung oleh Ketua BEM Universitas BSI kampus Sukabumi yakni Silvia Ananda beserta jajaran pengurus dan perwakilan dari setiap Ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Sukabumi.

Selain acara santunan, teman-teman dari Ormawa Universitas BSI kampus Sukabumi juga menyampaikan materi mengenai Tarbiyah on Ramadhan, game yang edukatif serta beberapa hadiah yang diberikan kepada anak-anak panti tersebut.

Silvia Ananda selaku ketua BEM sekaligus perwakilan dari Ormawa Universitas BSI kampus Sukabumi memberikan santunan kepada anak-anak yatim berupa uang santunan beserta Mushaf Al-qur’an kepada pengurus Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, untuk dipergunakan dalam kegiatan mengaji oleh para anak yatim dan pengurus panti.

“Semoga dana beserta beberapa Mushaf Al-Qur’an ini, dapat bermanfaat bagi adik-adik panti di sini, dan Semoga adik-adik dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta bermanfaat di kemudian hari bagi bangsa dan agama,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan buka bersama dan shalat berjamaah bersama anak-anak panti, pengurus yayasan dan seluruh panitia kegiatan semarak Ramadhan Ormawa Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, semoga kita semua diberikan pahala dan diridhoi oleh Allah SWT. Terima kasih juga kepada teman-teman beserta para donatur yang sudah membantu dalam mensukses acara ini,” tutupnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *