Lewat Danacita, Bayar Kuliah di Unversitas BSI Bisa Dicicil

  • Whatsapp
Unversitas BSI Bisa Dicicil Lewat Danacita

SUKABUMI — Pandemi covid-19 sukses menciptakan krisis di berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi yang membuat beberapa perusahaan harus memberhentikan karyawan secara paksa. Hal ini memberikan dampak terhadap mahasiswa yang harus membayar kuliah secara rutin guna meneruskan pendidikan.

Menyiasati hal ini, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pun memberikan kemudahan dalam pembayaran kuliah dengan cara diangsur.

Bacaan Lainnya

Gandeng platform Danacita, kampus Universitas BSI memberikan kelonggaran dalam pembayaran kuliah yang dapat dilakukan dengan cara cicilan.

Achmad Baroqah Pohan, kepala bagian Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI mengungkapkan bahwa dengan adanya terobosan biaya kuliah yang dapat dicicil akan membantu meringankan ekonomi mahasiswa.

“Biaya kuliah ini bisa dicicil perbulan melalui aplikasi Danacita. Besaran cicilan tergantung program studi (prodi) yang dipilih oleh mahasiswa. Kisaran cicilan tersebut adalah Rp 600 per bulan untuk prodi dengan biaya kuliah tertinggi,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (10/5).

Achmad juga menambahkan, Danacita memberikan fitur dengan berbagai skema pembiayaan yang dapat disesuaikan dengan durasi pembayaran 6 hingga 24 bulan.

“Danacita membantu mahasiswa dalam membayar kuliah terlebih dahulu, sehingga nantinya mahasiswa hanya perlu membayar kembali ke Danacita secara bertahap dengan pemilihan skema per 6 bulan hingga 12 bulan untuk mahasiswa aktif, sedangkan mahasiswa baru diberikan waktu 24 bulan,” imbuhnya.

Saat ini, Universitas BSI telah membuka pendaftaran kuliah mahasiswa baru gelombang 3 yang dimulai pada 7 April 2021 hingga 7 Juni 2021. Kendala biaya bukanlah lagi menjadi halangan untuk mahasiswa menggapai cita-citanya melalui Pendidikan di perguruan tinggi.

Adanya Pintek dan Danacita menjadi salah satu terobosan baru dalam mencetak generasu mudah kompeten dengan kemudahan pembiayaan kuliah tanpa mengurangi kualitas Pendidikan.

“Biaya bukan lagi menjadi kendala yang harus dialami oleh mahasiswa, apalagi disaat pandemi saat ini. Kuliah tetaplah penting dalam mempersiapkan masa depan yang cerah. Pintek dan Danacita hadir sebagai solusi ditengah pandemi tanpa membebani mahasiswa dalam membayar biaya kuliah,” tutup Achmad.(*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *