Langkah Nyata Universitas BSI Hadirkan Startup-Startup Muda

  • Whatsapp
UBSI Startup

SUKABUMI–Incubator Center (IC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pendampingan terhadap para tenant IC UBSI angkatan I. Pendampingan tersebut guna memberikan pembinaan, pendampingan, serta pengembangan wirausaha mahasiswa.

Selain itu, mereka juga yang nantinya akan mewakili Universitas BSI dalam kompetisi wirausaha di tingkat Nasional. Akan tetapi untuk menuju kesana perlu pendampingan-pendampingan terlebih dulu, untuk mempersiapkan langkah selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar bersama BEC (BSI Entrepreneur Center), BIC (BSI Innovation Center) dan BSC (BSI Startup Center), secara daring, pada Rabu (16/6) silam. Ketiga lembaga tersebut memang menjadi pioneer pencetak pengusaha muda dari kalangan mahasiswa Universitas BSI dan pencetak startup muda.

Fuad Nur Hasan, kepala IC UBSI menyebut, hadirnya IC UBSI menjadi wadah baru yang dicanangkan sebagai pusat startup baru di lingkungan Universitas BSI.

“Kami akan terus berupaya sebaik mungkin agar dapat mencetak wirausaha-wirausaha muda Universitas BSI yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya, dalam rilis yang diterima, Senin (21/6).

Pendampingan ini digelar dengan menghadirkan 14 pendampingan yang di dalamnya ada mentoring dan kuliah umum.

“Acara pendampingan ini tidak di hari ini saja tapi akan ada pendampingan-pendampingan lainnya dengan total sebanyak 14 pendampingan. Di dalamnya akan ada mentoring dan kuliah umum,” jelas Fuad.

Sementara itu, Fuad berharap dengan bersinerginya 4 lembaga yang ada di Universitas BSI tadi, bisa menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur, startup maupun produk inovasi baru, serta membantu program pemerintah dalam mencetak 1000 startup digital.

“Dengan terus bersinergi, memaparkan program-program yang sudah dirancang bersama mampu menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur, startup, maupun produk inovasi di lingkungan Universitas BSI,” papar Fuad.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *