PENDIDIKAN

MI-MD Baitussalam Ikut PAS Ganjil

SUKABUMI – Seluruh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah (MD) Baitussalam Yayasan Baitussalam (Yanba) di Kampung Cibolang Girang RT27/06, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di madrasah, kemarin (28/11).

Pada rilis yang disampaikan Kepala MI Baitussalam, Ustaz Iim Abdul Karim mengatakan, PAS ini berlangsung sampai 7 Desember 2018.

“Tujuan PAS ini untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotorik dalam selama satu semester yang telah diajarkan,” katanya kepada Radar Sukabumi.

Ujian tersebut ditinjau Kasubbag TU Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Zaenal Mutaqin.Menurut Zaenal, program unggulan yang dibuat Kepala MI dan MD Baitussalam sudah sesuai perkembangan zaman.

“Yaitu, program unggulannya Terintegrasi MD, kedua Tahfidz Alquran, ketiga Qira’atul Kutub, keempat komputer. Hal ini sudah memenuhi Imtak dan Iptek,” ujarnya.

Sekadar diketahui, MI Baitussalam didirikan pada 2007. Berarti, kata Zaenal sampai sekarang baru sebelas tahun perkembangannya sudah pesat baik kualitas maupun kuantitas sudah terlihat.

Keunggulan MI Baitussalam tersebut sebagaimana Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Nomor 6144.1 Tahun 2018.

 

(*/dit)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *