TKN Pembina Baros Borong Piala

Juara I dan II Lomba Hafalan Surat Pendek, Manahil dan Syakilla menunjukkan piala kebanggaannya.

SUKABUMI – Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Baros, Kota Sukabumi berhasil merebut dua piala sekaligus pada perlombaan hafalan surat pendek yang digelar Attaqwa 2019.

Untuk juara I diraih Muhammad Manahil Akmal dan juara II Syakilla Alinka. Mereka berhasil mengalahkan 60 peserta dari TK/RA lainnya se-Kota Sukabumi.

Kepala TKN Pembina Baros Ida Suparida mengatakan, bangga atas raihan prestasi kedua anak didiknya tersebut. Namun menurutnya, keikutsertaan anak-anak didiknya dalam mengikuti lomba semata-mata untuk memperkenalkan keberadaan TK ini kepada masyarakat sekaligus melatih keberanian, kepercayaan diri dan sportivitas anak sejak dini. Adapun mendapat juara adalah bonus bagi anak didik, atas kerja keras selama ini.

“Bagi kami, juara bukanlah tujuan utama. Tapi anak -anak sudah berani dan mau ikut lomba itu mereka sudah menjadi juara dan piala itu hanya sebagai bentuk penghargaan atas usaha latihan kerja kerasnya selama ini,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (11/4).

Tentunya keberhasilan anak didiknya itu, patut untuk diapresiasi. Juara ini tak akan mungkin bisa diraih tanpa adanya latihan dan semangat belajar para siswa.

“Ucapan terimakasih juga kepada guru pembimbing yang dengan sabar melatih anak-anak didiknya,” ucapnya.

Ida berharap, prestasi tersebut bisa menjadi motivasi awal untuk meraih prestasi lain ke depan, dan diharapkan siswa tidak hanya sekedar menghafal surat pendek, tetapi mampu mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.