STIKes Sukabumi Gembleng Sejumlah Tenaga Pendidik, Gandeng PT Mitra Samsul Nusantara

  • Whatsapp
STIKES Sukabumi
Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana bersama pemateri dari PT. Mitra Samsul Nusantara saat membuka acara pelatihan.

SUKABUMI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi menggelar pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (Basic First Aid Training) kepada 30 tenaga pendidik, di Aula STIKes Sukabumi, Jalan Keramat, Gunungpuyuh, Kota Sukabimi, Jumat (17/6).

Ketua STIKes Sukabumi, Iwan Permana mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara STIKes Sukabumi bersama PT Mitra Samsul Nusantara. Dimana kerjasama tersebut, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pertolongan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Ketika menemukan kasus yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya petugas kesehatan tetapi orang awam juga harus mampu,” terang Iwan.

Adapun pelatihan ini diberikan kepada 30 tenaga pendidik dilingkungan STIKes Sukabumi, mencakup security, prakarya, administrasi dan tenaga pendidik lainnya dilingkungan STIKes Sukabumi.

“Untuk kegiatannya, dilaksanakan selama satu hari penuh, peserta dibagi dua gelombang untuk menghindari kerumunan, dan tentunya selama pelatihan berlangsung kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, semua tenaga pendidikan di lingkungan STIKes mampu melakukan pertolongan ketika dibutuhkan atau ketika ada kejadian yang memerlukan pertolongan dasar. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *