STIKes Sukabumi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru hingga 19 Mei 2023

STIKes Sukabumi
JEMPUT BOLA : Salah satu panitia pelaksana PMB STIKes Sukabumi saat mempresentasikan program STIKes Sukabumi di sekolah. (ist)

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi membuka masa pendaftaran mahasiswa baru yang dibuka mulai 2 Januari hingga 10 Agustus 2023.

Ketua Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Sukabumi, Arini Sri Wahyuni mengatakan tahun ini STIKes Sukabumi membuka 2 gelombang pendaftaran untuk PMB. Pada gelombang pertama dibuka muulai 2 Januari hingga 19 Mei 2023 dan untuk gelombang kedua dibuka tanggal 22 Mei sampai 7 Juli 2023 .

Bacaan Lainnya

“Kita kembali memberikan kesempatan bagi adik-adik kita yang memang ingin berkonsentrasi di bidang kesehatan atau perawat bisa mendaftar di STIKes Sukabumi. Untuk persyaratan usia maksimal 24 tahun, tinggi badan untuk perempuan minimal 150 cm dan laki-laki minimal 155 cm, dokumen scan ijazah/transkrip/SKL yang dilegalisir, tidak memiliki cacat fisik/buta warna, scan KTP, Foto terbaru latar merah,” terang Arini kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/1).

Selain itu, STIKes Sukabumi juga membuka program khusus yaitu Seleksi Akademik Angkat Reputasi (SAMBAR) atau seleksi melalui nilai raport dengan nilai minimal setiap mata ajar 78. Program SAMBAR ini merupakan program unggulan untuk mahasiswa berprestasi dan dibebaskan biaya pendaftaran, untuk pendaftaran SAMBAR di mulai tanggal 2 Januari 2023 sampai dengan tanggal 31 Maret 2023. Selain itu juga ada penerimaan untuk Program Profesi NERS pendaftaran dimulai tanggal 3 januari 2023 sampai dengan 10 Agustus 2023.

Untuk pendaftarannya sendiri dilaksanakan secara online di https://pmb.stikesmi.ac.id/. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini STIKes Sukabumi khusus untuk pendaftar program alih jenjang yang melanjutkan langsung ke jenjang Profesi Ners dengan biaya yang terjangkau dan bisa diangsur.

“Alhamdulilah baru beberapa minggu ini memang untuk yang bertanya sudah banyak dan kita pun sudah mengeluarkan ribuan alumni setiap tahunnya. Untuk target tahun ini program Sarjana Keperawatan bisa mencapai 3 kelas dan untuk Program Studi Diploma III Keperawatan 2 kelas dan untuk Program Studi Diploma III Kebidanan yaitu 2 kelas,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait