SMAN 5 Sukabumi Borong Piala FLS2N

BANGGA : Tim peserta lomba FLS2N SMAN 5 Sukabumi berfoto sambil menujukkan piala kebanggaannya.(widi/radarsukabumi)
BANGGA : Tim peserta lomba FLS2N SMAN 5 Sukabumi berfoto sambil menujukkan piala kebanggaannya.(widi/radarsukabumi)

SUKABUMI – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMA Negeri (SMAN) 5 Kota Sukabumi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2024 yang dilaksanakan di SMAN 3 Sukabumi, Rabu (15/5).

Perlombaan yang dikuti oleh 109 siswa SMA/MA se-Kota Sukabumi berhasil memboyong delapan kejuaraan dari 15 cabang mata lomba.

Bacaan Lainnya

Prestasi tersebut diantaranya juara 2 lomba menulis cerpen yang diraih oleh Moch. Fahri Ridho Pratama (11 MIPA 6), juara 2 lomba cipta lagu oleh Jasmine Lucita Rahadiani (11 MIPA 2), juara 2 lomba fotografi diraih oleh Aditya Faizal (11 IPS 2), juara 3 lomba baca puisi oleh Salfha Nazwa Fatimatuzzahra (X.12), juara 3 lomba kriya diraih oleh
Ihda Nur Bintang Khasanah (11 MIPA 1), juara 3 lomba monolog diraih oleh Siti Aghnia Nurunnisa (11 MIPA 1), juara 3 lomba film pendek diraih oleh Rizki Maulana (11 IPS 2), Ardia Citra (XI MIPA 2) dan Ngesti Sabi Hisma (X.1) dan juara 3 lomba solo gitar yang diraih oleh Rangga Rahmat Nugraha (11 IPS 3).

Staf Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 5 Sukabumi, Rudy Saeful Rochman mengaku bangga dengan perolehan prestasinya tersebut. Apalagi tahun ini prestasi yang diperoleh SMAN 5 Sukabumi di FLS2N tingkat Kota Sukabumi mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tentu bangga tahun ini kita memperoleh delapan kejuaraan, sebenarnya untuk tahun kemarin juga kita memperoleh delapan juara hanya saja untuk tahun ini kita ada peningkatan seperti misalnya kalau tahun kmari lomba cipta lagu siswa kami juara ke 3 sekarang naik menjadi juara ke 2 terus tahun kemarin lomba gitar solo enggak dapat juara tahun sekarang kita dapat juara 3,” imbuhnya.

Melalui perolehan prestasi ini, masih kata Rudy, diharapkan bisa memotivasi siswa lainnya untuk lebih semangat lagi menorehkan prestasi khususnya saat ini. Pihaknya pun mulai bebenah meningkatkan strategi agar tahun depan prestasi FLS2N bisa lebih banyak memperoleh prestasi dan target ada siswanya yang bisa mewakili ke provinsi.

“Evaluasi terus kita lakukan dan yang baik kita tingkatkan dengn harapan tahun depakit a bisa lebih meningkat lagi prestasinya,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswa Aditya Faizal peraih Juara 2 Fotografi FLS2N Kota Sukabumi mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena bisa menjadi juara ke-2 meski awalnya ia sempat pesimis.

“Awalnya enggak yakin karena waktu presentasi itu banyak komntar dari juri, tetapi waktu pengumuman saya dapat juara ke-2 dan seneng banget,” terangnya.

Untuk perlombaan fotografi sendiri, Adit mengambil foto bangunan bersejarah pabrikk teh di Goalpara, sebab foto tersebut sesuai dengan tema dari sejarah Sukabumi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *