Siswa SMA/SMK Harus Perkuat Jaringan

Kemendikbud SIAP HADAPI ERA INDONESIA EMAS: Mendikbud, Muhadjir Effendy ngobrol dengan salah satu siswi tentang produk buatan mereka.

Mendikbud mengharapkan agar Indonesia jangan sampai terpecah belah, jangan sampai tercabik cabik oleh apapun penyebabnya. “Kita sudah besar, majunya yang belum. Sekarang tugas kita adalah menjaga bangsa ini, kemudian membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju.

Yang paling bertanggung jawab ke depan, Anda semua yang harus bertanggung jawab, ingat 100 tahun Indonesia masuk usia emas, Anda juga genap usia sekitar 45 tahun, dalam proses Indonesia untuk menjadi maju” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dalam memajukan bangsa ini, kata Mendikbud, ada prasyaratnya, salah satunya adalah infrastruktur atau prasarana. Sebelum ada sarana, harus didahului dengan prasarana.

Pra itu sebelum, jadi sebelum ada kendaraan harus ada jalannya, sehingga jalan adalah prasarana, dan kendaraan itu adalah sarananya. Infrastruktur adalah mutlak apabila kita ingin maju, tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang kuat.

“Sekali lagi, kita sudah menjadi bangsa besar tetapi yang penting kita berjuang jadi negara maju. Banyak negara yang sudah maju tapi tidak besar. Bagaimana mau jadi bangsa besar kalau hanya 1 pulau kecil, tidak mungkin. Jadi jangan dikira tidak banyak yang iri dengan Indonesia.

Banyak bangsa yang iri dengan Indonesia, karena kita ditakutkan orang menjadi bangsa yang besar, tugas kita adalah menjadi bangsa yang maju. Itulah saya kira nasehat saya sebagai orang tua, saya percaya dengan kamu semua untuk menjadi tulang punggung masa depan Indonesia menjadi bangsa yang maju”, pungkas Mendikbud.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *