Siswa SMA/SMK Harus Perkuat Jaringan

Kemendikbud SIAP HADAPI ERA INDONESIA EMAS: Mendikbud, Muhadjir Effendy ngobrol dengan salah satu siswi tentang produk buatan mereka.

Selanjutnya Mendikbud menyampaikan pengalamannya sebagai mantan aktivis mahasiswa yang sering bertemu dan membangun hubungan dengan mahasiswa dari berbagai daerah, mulai dari Papua sampai Aceh. “Ketika saya di Jakarta, menjadi menteri, teman seangkatan saya banyak di sini, ada di beberapa pemerintahan dan semua itu mempelancar tugas saya sebagai menteri”, ungkap Mendikbud.

Jaringan dulu, menurut Mendikbud, tidak selengkap sekarang. Kalau sekarang diperkuat dengan media sosial, yang bisa mempercepat dan memperlancar hubungan yang dibangun. “Jadi anakku sekalian, manfaatkan pertemuan ini untuk menjalin hubungan itu. Saya sangat percaya kepada kamu semua.

Bacaan Lainnya

Kalau ada generasi yang membentuk kelompok kuat untuk membangun masa depan Indonesia seperti Anda semua, saya yakin Indonesia tidak kehilangan peluang untuk menjadi negara besar dan maju”, harapnya.

Mendikbud menambahkan, Presiden selalu menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Hal itu disampaikan Presiden berulang-ulang. Banyak yang mengkritik kenapa Presiden harus menyampaikan hal itu secara berulang-ulang.

“Sebetulnya yang mesti kita pahami kenapa hal itu diulang-ulang, karena itu menunjukkan betapa pentingnya kesadaran pemahaman terhadap negara kita. Kita adalah negara besar, bangsa yang besar dalam arti kuantitas. Penduduk kita sekarang 263 juta jiwa.

Data terakhir kita berada dalam negara terbesar ke-4 di dunia, setelah Cina, India, Amerika, kemudian kita Indonesia. Ini adalah anugerah, karena tidak semua bangsa, tidak semua negara memiliki jumlah penduduk seperti Indonesia,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *