PENDIDIKAN

Siswa MAN 1 Juara 1 KSM Jabar

SUKABUMI – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi, Andi Gunawan akhirnya mampu merebut posisi pertama dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018 tingkat Jawa Barat (Jabar). Seperti diketahui, KSM yang digelar selama dua hari (24-25/7) itu, diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) di Bekasi.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Isep mengatakan, di kejuaraan tersebut salah satu pelajarnya bernama Andi Gunawan meraih predikat terbaik untuk mata pelajaran Biologi.

Menurutnya, persiapan siswa sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Agar tampil maksimal di ajang bergengsi KSM tingkat Jabar.

“Kami bersyukur kerja keras siswa kami ini akhirnya membuahkan hasil maksimal, sehingga mampu membawa predikat terbaik yakni juara I mata pelajaran Biologi,”ujar Isep, Rabu(25/7).

Kebanggaannya makin bertambah, lantaran prestasinya di KSM menghantarkan siswanya itu melenggang di ajang yang sama tingkat nasional di Bengkulu.

“Alhamdulillah sangat bangga, perjuangan sekolah bisa membuahkan hasil yang sangat maksimal sekarang kita tinggal persiapan ke tingkat nasional nanti,” terang pria yang ikut mendampingi Andi mengikuti lomba KSM di Bekasi.

Sementara itu, guru pembimbing Biologi Ela Julaeha menjelaskan, Andi merupakan salah satu siswa berbakat dan memiliki potensi yang bagus di Biologi. Sehingga materi-materi yang diberikan, dapat diterima dengan mudah.

“Andi sendiri tergolong anak yang pintar dan juga rajin di sekolahnya, tidak heran ia bisa meraih juara terbaik, mudah-mudahan bisa menjadi juara lagi di tingkat nasional,”harapnya.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button