SDN Brawijaya Wakili Kota Sukabumi ke Jabar

SDN Brawijaya Kota Sukabumi
Khaira, Siswi SDN Brawijaya kembali meraih juara pertama pada mata lomba kaligrafi di Pentas PAI tingkat Kota Sukabumi tahun 2022.

SUKABUMI – SD Negeri (SDN) Brawijaya Kota Sukabumi kembali bangga, sebab salah satu siswinya berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan kaligrafi dalam ajang Pentas PAI tingkat Kota Sukabumi tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi di SDN Baros Kencana CBM, Sabtu (21/5/2022).

Siswi bernama lengkap Khaira Filzah Zhafira mendapat juara pertama pada mata lomba Kaligrafi tingkat Kota Sukabumi, sehingga siswi kelas IV tersebut menjadi wakil Kota Sukabumi ke tingkat Pentas PAI tingkat Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Brawijaya Histato Kobasah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut.

Apalagi Khaira, tahun sebelumnya juga meraih juara pertama di tingkat kota dan berhasil menjadi juara ke dua tingkat Jawa Barat pada lomba kaligrafi.

“Alhamdulillah sesuai denga target sekolah ada satu peserta siswa yang lolos menjadi juara dan itu terbukti, sementara untuk peserta lainnya selamat mereka sudah berjuang dengan baik mudah-mudahan di tahun sebelumnya bisa menjadi juara,” ucapnya.

Diketahui pada Pentas PAI tingkat kecamatan, SDN Brawijaya meraih 4 siswanya meraih juara pertama serta menjadi wakil di tingkat Kecamatan Gunungpuyuh ke tingkat Kota Sukabumi.

“SDN Brawijaya pada seleksi tingkat Kecamatan Gunungpuyuh dari 4 mata lomba yang dilombakan 5 orang kita mendapat juara, pertama juara 1 kaligrafi putri, juara 1 lomba pildacil putri, juara 1 pildacil putra , juara 1 MTQ putri dan juara 2 kaligrafi putra.

Namun untuk yang berhasil lolos ke Jabar hanya satu orang peserta saja,” terangnya.

Namun meski begitu, Histato pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh ke limanya siswanya tersebut. Ia pun berharap Khaira bisa kembali menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah kita sudah ada pengalaman di tahun sebelumnya, mungkin nanti kita akan pelajari lagi. Mudah-mudahan bisa menjadi juara 1,” ungkapnya.

Histato juga menyebutkanjika prestasi Khaira tidak terlepas dari bimbingan orang tua dan juga guru pebimbing yang dengan semangat dan tekun memberikan bimbingan kepada Khaira. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.