SD Offline, SMP Online, PPDB Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Sejumlah orang tua murid sibuk mendaftarkan anaknya di SDN Brawijaya Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Mulai Senin (22/6) seluruh jenjang pendidikan TK, SD hingga SMP di Kota Sukabumi serentak membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di tengah pandemi Covid-19.

PPDB dilaksanakan secara offline dan online. Protokol kesehatanpun diterapkan secara ketat, guna memutus mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi di lapangan, pihak sekolah menyiapkan tatalaksana layanan bantuan kepada orang tua/wali siswa yang hendak mendaftar anak mereka disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Mulai dari mewajibkan semua orang tua calon siswa mencuci tangan dengan bersih, mewajibkan penggunaan masker hingga pengaturan physical distancing menentukan jarak antrean.

Tidak hanya itu, bagi panitia PPDB yang berinteraksi langsung dengan orang tua calon siswa, juga diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

“Untuk TK dan SD di Kota Sukabumi masih menggunakan jalur offline, sementara untuk SMP menggunakan jalur online,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu kepada Radar Sukabumi.

Dijelaskan Nicke, PPDB jenjang TK dan SD dilaksanakan secara luar jejaring atau off line, dengan mengutamakan zonasi tempat tinggal. Sementara PPDB untuk jenjang SMP dilaksanakan secara dalam jejaring atau online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *