KampusPENDIDIKAN

Prodi Agribisnis Ummi Launching Gerakan Kebaikan

SUKABUMI – Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) melaunching “Gerakan Kebaikan Satu Aksi untuk Semua”.

Program gerakan kebaikan ini dilakukan oleh para mahasiswa dan dosen Prodi Agribisnis Ummi dengan dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing mahasiswa, dan dosen di lingkungan tempat tinggal masing-masing guna mendukung anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak dan gunakan masker ketika beraktivitas.

Dosen Prodi Agribisnis Ummi Reny Sukmawani mengatakan, gerakan berbagi ini bertujuan untuk memberikan rasa peduli terhadap sesama, terutama yang membutuhkan, di mana para dosen dan juga mahasiswa melaksanakan aksi sosial salah satunya dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Adapun aksi yang sudah dilaksanakan oleh para mahasiswa kami diantaranya membagikan sayuran, makanan dan kebutuhan pokok pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kepada tenaga medis dan tenaga lainnya yang berada di garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” terang Dosen Prodi Agribisnis Ummi Reny Sukmawani kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/4).

Selain berbagi kebutuhan pokok, dosen dan juga mahasiswa menggelar penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanaman untuk menyiapkan kebutuhan sayuran sendiri di tengah wabah Covid-19, penyuluhan cara mencuci tangan, menggunakan masker dan masih banyak lagi dengan berbagai cara baik langsung maupun melalui perbuatan dan penyebaran poster serta video edukasi secara online.

“Prodi Agribisnis berharap, kontribusi kecil ini dapat mmeberikan manfaat bagi siapapun dan gerakan kebaikan ini dapat terus berkelanjutan,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button