Predikat Wisudawan Terbaik UBSI Kampus Sukabumi, Tiara Dedikasikan untuk Orang Tua Tercinta

UBSI
BANGGA: Wisudawati terbaik Universitas BSI Sukabumi, Tiara saat didamping kedua orang tuanya.

SUKABUMI – Orang tua memiliki peranan besar dalam kesuksesan anaknya. Salah satunya melalui dukungan yang diberikan di bidang pendidikan. Orang tua juga memiliki peran penting dalam memberi dukungan baik dalam bentuk moril maupun materil.

Ini juga yang dirasakan oleh Tiara Oktaviana, wisudawati Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Sukabumi yang berhasil meraih predikat wisudawan terbaik berkat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Tiara, sapaan akrabnya, dinobatkan sebagai wisudawan terbaik di acara pelantikan wisuda UBSI Kampus Sukabumi ke-15 yang berlangsung di Hotel Horison Sukabumi pada Kamis (1/12).
Ia merasa senang atas capaiannya ini.

“Wisuda kali ini sangat spektakuler meskipun masih dalam situasi pandemi. Saya senang wisuda berlangsung offline, sehingga orang tua saya bisa datang. Capaian ini saya dedikasikan untuk orang tua saya. Dukungan orang tua, sangat besar untuk mengantarkan saya sampai di titik ini,” ujarnya saat ditemui Radar Sukabumi selepas kegiatan wisuda, Kamis (1/12).

Sebagai Kampus Digital Kreatif, UBSI menjadi kampus dan memiliki dosen yang berkualitas. Hal itu juga menjadi faktor lain yang mendukung Tiara hingga menjadi lulusan terbaik. Sementara itu ia mengungkap jika dirinya berencana melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Berkat pencapaian ini, saya mendapat beasiswa dan Insya Allah berencana melanjutkan kuliah S1 di Universitas BSI kampus Sukabumi. Pokoknya BSI is The Best,” lanjutnya.

Pada saat yang bersamaan, Tiara juga berbagi tips belajar selama ia kuliah. Ia mengungkap, jika selama belajar, meskipun kuliah secara daring, harus tetap semangat, sama seperti kuliah luring. Lebih banyak membaca silabus, materi dan sebagainya sehingga ketika masuk nanti hanya tinggal menanyakan yang belum dipahami.

Sementara itu, orang tua Tiara, Ida berharap, kelak ilmu yang anaknya terima bisa bermanfaat bagi dirinya dan bangsa. “Alhamdulillah bisa berprestasi berkat usahanya sendiri, saya bantu support dari sisi motivasi dan dukungan lain. Dia juga orang yang penurut dan juga sudah berprestasi di sekolah. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi dirinya, bangsa, dan negara,” harapnya. (*/wdy)

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi gelar wisuda ke-15
WISUDA : Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi gelar wisuda ke-15 secara offline dengan tertib. Wisuda yang berlangsung di Hotel Horison Sukabumi pada Kamis (1/12) ini

Pos terkait