Pondok Pesantren

Alhamdulillah, Islamic Boarding School Alwasilah Lilhasanah Miliki Tiga Kelas Baru, Awal Tahun 2020

PONPES SUKABUMI – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana meresmikan bangunan tiga lokal kelas baru, lab kompter, klinik dan masjid di Islamic Boarding School (IBS) Alwasilah Lilhasanah, tepatnya di Kampung Sukaresmi, Desa Bojongkerja, Kecamatan Warungkiara, Kamis (9/1).

Peresmian sejumlah gedung baru yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, tokoh masyarakat dan lainnya ini, bertujuan untuk menunjang sarana dan prasarana sekolah. Sehingga proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di sekolah itu, dapat berjalan maksimal dan menelurkan siswa berprestasi.

Saya merasa bangga terhadap cermin sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag Kabupaten Sukabumi yang sekarang yang terus berbenah menuju yang lebih baik. Iya, bukan hanya bangunan fisik, penampilan guru pun juga telah berubah dan masyarakat patut berbangga menyekolahkan anaknya di sini,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana, Kamis (9/1).

Dirinya berharap dengan diresmikannya bangunan sekolah baru dan masjid ini, seluruh guru dan siswa di sekolah tersebut diharapkan agar mampu memakmurkan serta memfungsikan masjid sebagai sentral pembinaan ummat.

“Selain pembinaan umat, dengan adanya masjid yang sangat megah ini diharapkan menjadi fasilitas utama dalam proses pembelajaran sekolah dalam keagamaan serta menunjang aktivitas tempat beribadah bagi siswa maupun guru dalam menjalankan kewajiban shalat,” bebernya.

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Hassan Mardwidzi mengatakan, IBS Alwasilah Lilhasanah yang berdiri sejak 10 Mei 2017 ini, merupakan lembaga yang memiliki sistem pendidikan terpadu antara Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan pondok pesantren.

“Alhamdulilah saat ini terdapat 350 peserta didik di IBS Alwasilah Lilhasanah. Sementara untuk jumlah pengajarnya terdapat 48 guru,” jelasnya.

Seluruh siwsa yang belajar di IBS Alwasilah Lilhasanah, diwajibkan mengenyam pendidikan sekolah dan pendidikan pondok pesantren. Sementara, dalam proses KBM-nya IBS Alwasilah Lilhasanah telah mengunggulkan pembelajaran Tahfidz Quran, Kitab Kuning, Kaligrafi, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

“Saya berharap dengan diresmikannya gedung ruang kelas baru ini, dapat memotivasi seluruh siswa agar lebih semangat lagi dalam menimba ilmunya di IBS Alwasilah Lilhasanah,” timpalnya.

Ketua Yayasan Alwasilah Lilhasanah Iis Suryati mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah peduli dan membantu dalam pembangunan gedung sekolah baru yang tengah dipimpinnya itu. Menurutnya, bangunan tiga lokal kelas baru, lab komputer, klinik dan masjid yang diresmikan saat ini, diperuntukan untuk siswa MA Alwasilah di tahun ini.

“Semoga kedepannya para donatur dapat memberuikan tambahan bangunan lagi untuk IBS Alwasilah Lilhasanah. Saat ini, kita lagi kekurangan lima Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang Lab Bahasa dan Kafalah atau bantuan biaya hidup santri yang digratiskan.

Waktu sambutan peresmian itu, saya menggunakan bahasa arab dan di video. Semoga setelah video sambutan saya dikirim ke sampai ke Negara Qatar para donatur disana bisa merealisasikannya,” pungkasnya. (den/d)

 

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button