PGRI Kota Sukabumi Peduli Korban Semeru

PGRI Kota Sukabumi
PGRI Kota Sukabumi

SUKABUMI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menyerahkan bantuan berupa sumbangan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ketua 1 PGRI Kota Sukabumi Histato Kobasah mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bagian dari gerakan kemanusiaan. Disamping itu menjadi program prioritas dari PGRI Kota Sukabumi yang selalu sigap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan sumbangan ini PGRI Kota Sukabumi tidak datang sendiri tetapi bersama-sama PGRI Provinsi Jawa Barat, PGRI DKI Jakarta dn PGRI dari kota-kota lainnya untuk menyalurkan bantuan solidaritas untuk korban Semeru,”terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (25/1).

Dikatakan Histato, bantuan tersebut diberikan langsung kepada PGRI Jawa Timur, tidak melalui transfer lantaran pihaknya ingin mengunjungi langsung kondisi terbaru dari para korban ini. Sekaligus juga memberikan semangat dan solidaritas para korban bencana.

Adapun bantuan ini diberikan kepada korban khususnya untuk membantu guru dan tenaga kependidikan, sekolah dan masyarakat yang terkena dampak erupsi semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

“Bantuan ini hasil dari sumbangan : dari guru, tenaga kependidikan dan siswa Kota Sukabumi. Alhamdulilah uang yang terkumpul cukup banyak dan memang sumbangan ini kita selalu rutin, sebelumnya kita juga sempat memberikan bantuan kepada siawa dan juga guru yang terkena musibah dan rencananya kita juga akan menyalurkan sumbangan untuk warga Cianjur, ” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberi kemudahan bagi yang terkena dampak bencana erupsi sehingga dapat melaksanakan akfivitas kembali.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.