Pelajar SDN Dewi Sartika CBM Ikut Futsal, Tingkatkan Kualitas Bangun Sportivitas

  • Whatsapp
Penampilan pelajar SDN Dewi Sartika CBM dalam pertandingan futsal antar kelas di sekolah tersebut, Senin (9/12).

SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi menggelar lomba pekan olahraga, diikuti seluruh pelajar sekolah tersebut. Kegiatan dibuka oleh Kepala SDN Dewi Sartika CBM Iwan Setiawan, Senin (9/12).

Mantan Kepala SDN Cibereum Kota Sukabumi ini mengatakan, pekan olahraga dilaksanakan sebagai ajang refreshing bagi siswa pasca mengikuti ujian semester. Tahun ini kegiatan class meeting mengusung tema “Sapu Bersih, Siswa Aktif untuk Berprilaku Sportif, Inovatif dan Harmoni”.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun ini kegiatan class meeting cabang perlombaan olahraganya hanya pertandingan futsal antar kelas,” ucap Iwan Setiawan kepada Radar Sukabumi.

Dikatakannya, class meeting ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan bagi para pelajar setelah pelaksanaan ujian semester sekolah.

“Kami ingin melalui class meeting ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang bisa mewakili SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi di ajang pertandingan bergengsi, salah satunya persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 2020 mendatang,” ujarnya.

Pantauan Radar Sukabumi, para siswa sangat bersemangat mengikuti pertandingan futsal tersebut. Tidak hanya siswa para orang tua juga sangat kompak memberikan dukungan kepada putra-putranya yang mengikuti futsal.

Acara pun semakin meriah dengan beberapa penampilan hiburan di acara pembukaan Class Meeting SDN Dewi Sartika. Diantaranya penampilan marching band serta defile dari tiap-tiap kelas.

“Melalui class meeting ini kita berharap keakraban antar siswa di SDN Dewi Sartika CBM dapat terjalin dengan baik, dan tentunya mereka bisa belajar tentang sportivitas sesuai dengan tema dari kegiatan ini,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *