Patut Ditiru, Siswa SMK PASIM Sukabumi Berbagi di Bulan Ramadan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Berbagai cara dapat dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, aneka kegiatan donasi pun makin gencar dilakukan.

Salah satunya seperti dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasim Plus Kota Sukabumi, dimana aksi berbaginya ini sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari selama bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

Selama bulan Ramadan, SMK Pasim Plus Kota Sukabumi aktif mengajarkan siswanya untuk bisa lebih peduli dan memiliki rasa empati terhadap sesama. Untuk itu, aksi sosial menjadi salah satu rangkaian kegiatan pesantren kilat (sanlat) selama Ramadan.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya agenda kegiatan sanlat selama Ramadan di SMK Pasim Plus Kota Sukabumi tidak dilakukan secara tatap muka langsung melainkan melalui virtual atau daring. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona dilingkungan pendidikan

” Sesuai arahan dari Disdikbud Jabar bahwa untuk kegiatan sanlat tetap dilakukan tetapi menggunakan daring. Alhamdulilah untuk sanlat kita sudah selesai laksanakan dan untuk mengimplentasikan kegiatan sanlat tersebut kita juga mengadakan aksi sosial dengan memberikan sembako kepada para jompo dan berbagi takjil gratis kepada warga ataupun pengendara motor atau mobil,” terang Pembina Osis SMK Pasim Plus Kota Sukabumi, Dadang Hidayat kepada Radar Sukabumi baru-baru ini.

Dikatakannya, sebagai salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan siswa SMK Pasim Plus Kota Sukabumi membagi takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Jend. A. Yani Kota Sukabumi, Jumat (30/4/2021).

Tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan sekolah dengan masyarakat dan agar para siswa bisa lebih memaknai bulan suci Ramadan ini salah satunya dengan peduli dan berempati terhadap sesama.

Terlebih bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Selain itu, kata Dadang ajang seperti ini juga bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak siswa dan masyarakat untuk saling berbagi berbagi selama di bulan Ramadan.

“Pembagian takjil adalah merupakan program tahunan yang telah dirangkai dalam dalan kegiatan sanlat , selain pembagian takjil, sebelumnya kita juga membagikan sembako ke Panti Jompo yang ada di Kota Sukabumi, seluruhnya ini merupakan aplikasi dari materi-materi yang diberikan selama sanlat di sekolah,” ujarnya.

Dadang berharap dari kegiatan ini, khususnya bagi para pelajar SMK Pasim Plus benar-benar menjadi anak yang sholeh dan bisa berbagi dengan sesama.
” Mudah-mudahan target kita kedepan untuk pembagian baksos dan takjil lebih banyak lagi,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *