PENDIDIKAN

Para Pelajar MAN 1 Borong Penghargaan

SUKABUMI – Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhasil membuktikan bahwa para pelajarnya tidak hanya unggul dalam iman dan takwa (Imtak), tapi juga dalam prestasi.
Juara I baru saja didapatkan oleh MAN 1 Kota Sukabumi, dalam Lomba Karya tulis yang diselenggarakan oleh Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober lalu.
Tim MAN 1 harus bersaing dengan kurang lebih 25 sekolah tingkat SMA/Sederajat yang ada di Kota Sukabumi. Meski mengaku sedikit kesulitan karena waktu yang disediakan untuk membuat karya tulis tersebut sangatlah terbatas, namun mereka berhasil menyabet gelar Juara.
“Kesulitannya di waktu, kita hanya diberi waktu tujuh menit untuk membuat karya tulis tersebut setelah mendengarkan materi yang diberikan oleh Kodim. Tapi Alhamdulillah kita bisa melakukannya dengan baik,”tutur Irfansyah selaku Ketua OSIS MAN 1 yang juga turut serta dalam lomba tersebut, ketika ditemui oleh Radar Sukabumi di sekolahnya Jalan Pramuka, Kota Sukabumi.
Dalam lomba tersebut, pihaknya mengirimkan satu grup yang terdiri dari empat orang yaitu Irfasnyah (XII IPS 4), Ubuy Subyana (XII IPA 2), Rifky muhamad (XII IPA2) dan Naufah Fauziah (XII IPA 5).
“Sebelum lomba kami juga di beri pengarahan di di bimbing langsung Pembina OSIS yaitu Ibu Muntamah,”tutur Irfansyah.
Ia mengaku senang dapat memenangkan lomba dan memiliki kebanggan tersendiri, walaupun sekolah madrasah tetapi mereka bisa mengungguli sekolah umum lainnya.
Tidak hanya itu, MAN 1 juga banyak menjuari berbagai perlombaan di bidang marawis. September lalu, Grup Marawis Putra MAN 1 berhasil meraih juara I yang diselenggarakan oleh YASPIN Nurul Huda Cibolang. Selain itu, mereka juga menjadi juara III, juga memenangkan juara untuk kategori koreo terbaik. Lomba tersebut merupakan lomba tingkat umum yang diikuti banyak peserta untuk yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.
“Persiapan menuju lomba biasanya kita berlatih selama seminggu, tidak ada kesulitan yang berarti Alhamudilillah semuanya berjalan lancar,”ungkap Andre Ardiansyah selaku perwakilan dari Grup Marawis MAN 1 Kota Sukabumi.
Menoleh ke belakang, masih ada prestasi yang pernah ditorehkan oleh grup marawis ini yaitu dalam lomba yang diselenggarakan oleh KNPI pada Ramadan lalu. MAN 1 juga menyabet juara I tingkat Kota Sukabumi.
Yang terbaru adalah lomba yang diikuti di Al-Azkia Cisaat pada 15 Oktober, dalam rangka ulang tahun yayasan. Lagi-lagi MAN 1 sukses menyabet juara III, juga untuk kategori aransemen terbaik.
Para pelajar MAN 1 optimis bisa bersaing dalam presetasi dengan sekolah-sekolah lainnya, meskipun sekolah madrasah tetapi mereka ingin menghilangkan stigma di masyarakat yang selama ini berkembang bahwa sekolah madrasah hanya fokus pada pelajaraan keagamaan saja. “MAN 1 memiliki moto Hebat bermartabat dan seluruh siswa-siswinya berusaha untuk mewujudkan moto tersebut,”tandasnya. (pkl2/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button