MI Pangkalan Borong Piala Spanpat Expo

Kepala SMPN 4 Agus Budiman dan wakilnya foto bersama usai menyerahkan trofi kepada pemenang dari MI Pangkalan.

SUKABUMI – Para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pangkalan Kota Sukabumi memborong banyak piala dalam SMPN 4 (Spanpat) Expo 2020. Di ajang bergengsi ini, MI Pangkalan berhasil menjadi juara 1 futsal dan juara 2 semaphore putra.

Guru PJOK MI Pangkalan Kota Sukabumi, Alwin Fauzan mengaku bangga, lantaran para siswa binaannya berhasil membawa pulang piala dari lomba bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Di turnamen SMPN 4 ini kami menurunkan 12 orang pemain, terdiri dari kelas IV sampai kelas VI.

Untuk prestasi selain futsal Alhamdulillah kami juga berhasil meraih juara 2 semaphore putra, dan juga juara 1 LCC keagamaan di lokasi lain,” tutur Guru PJOK MI Pangkalan Kota Sukabumi, Alwin Fauzan kepada Radar Sukabumi, Jumat (21/2).

Ia berharap, anak-anak didiknya itu dapat meningkatkan prestasinya lagi.

“Saya harap anak-anak tidak merasa puas dan besar kepala, dan tentu dengan prestasi ini mereka jadi lebih semangat berlatih,” terangnya.

Hal itu lanjut Alwin, sesuai dengan tujuan utama dari keikutsertaan MI Pangkalan dalam lomba futsal ini.

“Tujuan utama MI Pangkalan adalah membina anak-anak, agar memiliki nilai-nilai kedisiplinan dan sportivitas dalam olahraga yang bisa diterapkan oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini SMPN 4 Kota Sukabumi mengadakan beragam lomba guna mencari bibit-bibit berprestasi dalam Expo SMPN 4 seperti futsal, menggambar, kaligrafi, citra puisi, cipta cerpen, solo vokal, tari kreasi, pramuka, dakwah, hafiz Alquran, story telling, MIPA, IPS, dan qori. Kegiatan bertema You’re Not Alone Kita Pasti Bisa itu dilaksanakan Senin-Kamis (17-20/2) di sekolahnya.

Pada puncak acara dilakukan jalan santai 2,5 KM yang dihadiri Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, Korwas Roni Abdurahman dan diikuti keluarga besar SMPN 4. Selain jalan santai, juga dilakukan pembagian doorprize, dan trofi kepada para pemenang.

Wakil Kepala SMPN 4 Kota Sukabumi Filah Saeful memaparkan para pemenang dalam lomba tersebut. Juara 1 futsal diraih MI Pangkalan Kota Sukabumi sekaligus membawa pulang piala bergilir futsal, SDN Suryakencana CBM (Juara 2), dan SDN Cibereum Hilir (Juara 3).

Adapula pemenang lomba X-Foursi Scout Competition 3 Tahun 2020 yakni juara terdisiplin pangkalan diraih MI Baitusalam, juara favorit putera SDN Benteng 3, juara favorit puteri MI Baitusalam, Juara Umum X-SC 3 SDN Selabintana Wetan, dan SDN Karang Tengah menjadi Juara Umum Mabigus SMPN 4 Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak acara ini berjalan lancar, doorprizenya satu mesin cuci dan masih banyak hadiah lainnya. Subhanallah indah banget bahwa dengan tema Your not Alone adalah benar-benar sebuah kebersamaan,” kata Filah.

Dirinya ingin para siswa semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang. “Mudah-mudahan para siswa SMPN 4 khususnya yang terlibat di kegiatan expo lebih berprestasi, dan semoga Allah SWT memanjangkan umur kita dan bertemu lagi di expo 2021,” tandasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.