Ecocamp Ajak Pelajar di Sukabumi Peduli Lingkungan

Ecocamp Sukabumi
Peserta Ecocamp sedang mengikuti games tentang lingkungan.

SUKABUMI – Children’s Forest Program Organization for Industrial, Spiritual and Cultural Advancement (CFP-OISCA) Indonesia kembali menggelar Ecocamp 2022 setelah dua tahun terkendala pademi Covid-19.

Kegiatan mengusung tema “Ecocamp 2022 Only One Earth Aksi Nyata, Satukan Cinta untuk Masa Depan Bumi” itu dihelat di SMK Al-Farhan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada 18-19 Juni 2022 dengan melibatkan 100 siswa dari sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Koordinator CFP Kota Sukabumi, Betti Karliati mengatakan, kegiatan Ecocamp ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Namun diakuinya kegiatan tersebut baru kembali dilaksanakan setelah dua tahun terkendala oleh pandemi Covid-19.

“Jadi ini merupakan kegiatan rutin OISCA internasional dalam rangka memperigati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pesertanya sendiri yang sekolah-sekolah di bawah naungan IOSCA yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” terang Koordinator CFP Kota Sukabumi, Betti Karliati kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/6).

Kegiatan diisi dengan sharing kondisi bumi saat ini, games lingkungan dan muhasabah dengan  mengahadirkan narasumber dari praktisi lingkungan dan OISCA, seperti games lingkungan oleh Dan Ani, materi Recycle oleh Eneng Ratumaulida dan pemateri lainnya oleh Egi Subakti, Gita Desvira Putri, dan Betti Karliati.

Sementara itu salah satu peserta dari SMAN 1 Sukabumi Putri Anysha Az-zahra mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan karena banyak permainan yang positif.

“Ecocamp dapat meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kami peserta,” terangnya.

Keseruan lainnya juga diungkapkan oleh Syahrizal, siswa kelas VIII di SMPN 16. Dirinya sangat senang karena mendapatkan banyak ilmu terkait lingkungan dari Ecocamp ini. (wdy/radar sukabumi)

Pos terkait