MGMP PPKn Tingkatkan Kompetensi Guru

Salah satu narasumber memberikan materinya kepada puluhan guru PPKn tingkat SMP pada kegiatan MGMP PPKn SMP Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Puluhan tenaga pendidik mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat SMP, mengikuti workshop yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn di SMP Negeri (SMPN) 1 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilangsungkan selama empat hari yakni Senin (25/11) hingga Kamis (28/11) 2019 itu membahas tentang peningkatan pembelajaran guru PPKn, agar dapat melahirkan anak didik yang cerdas dan berprestasi.

Bacaan Lainnya

Ketua MGMP SMP se-Kabupaten Sukabumi, Achmad Komar menuturkan, pertemuan MGMP PPKn SMP se-Kabupaten Sukabumi ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh MGMP PPKn SMP se-Kabupaten Sukabumi minimal sekali dalam setahun. Selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar guru PPKn, juga untuk meningkatkan kompetensi mengajar para guru.

“Intinya dalam pertemuan workshop ini membahas tentang bagaimana supaya pembelajaran meningkat, nantinya akan berdampak pada peningkatan prestasi pelajar,” terang Achmad Komar kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/11).

Pria yang juga mengajar sebagai guru PPKn di SMPN 1 Sukaraja Kabupaten Sukabumi itu menambahkan, guru merupakan faktor kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan. Karena guru akan menghasilkan lulusan dari jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK.

“Siswa dapat lulus dengan baik, apabila dalam proses belajar mengajar guru dapat memberikan pelajaran kepada anak didiknya dengan baik,” harapnya.

Menurutnya, guru menjadi sektor yang sentral. Maka, guru juga dituntut untuk benar-benar berkompeten. Adapun tujuan lain diadakan workshop tersebut adalah untuk mengembangkan mutu guru.

“Sehingga, guru akan menguasai kualitasnya,” tuturnya.

Dengan adanya workshop tersebut, pihaknya ingin para peserta dapat meningkatkan prestasi akademik dan profesionalisme guru di Kabupaten Sukabumi.

“Harapannya dengan workshop ini kualitas guru PPKn di Kabupaten Sukabumi akan terus meningkatkan kualitas cara mengajarnya,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.