PENDIDIKAN

Masa Belajar di Rumah MI Baitussalam Diperpanjang Dua Pekan

SUKABUMI – Yayasan Baitussalam (Yanba) yang beralamat Cibolang Girang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, mengambil kebijakan memperpanjang masa belajar di rumah.

Yang sebelumnya ditetapkan dua pekan sampai 29 Maret 2020, maka diperpanjang kembali selama dua minggu ke depan sampai 11 April 2020 sebagaimana surat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, dengan Nomor : B.1544/Kk.10.02/II/PP.00/03/2020 dan surat Edaran dari Bupati Sukabumi Nomor : 443/2268-DISDIK.

Kepala Sekolah MI Baitussalam Kyai Iim Abdul Karim menyampaikan, keputusan memperpanjang masa belajar di rumah itu, mulai 30 Maret 2020 sampai 11 April 2020, mengikuti aturan yang dikeluarkan dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, dan surat Edaran dari Bupati Sukabumi.

“Pelaksanaan Belajar dari rumah dilakukan secara kreatif, menyenangkan, melatih kemandirian, tidak menimbulkan kecemasan/kepanikan, serta tidak memberatkan peserta didik maupun orang tua/wali hal ini sebagaimana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disederhanakan sesuai materi yang diberikan,” tuturnya.

Penugasan kepada siswa tidak diharuskan secara kuantitas dan jumlah jam pembelajaran reguler, ujarnya.

Beliau menerangkan, bukti atau produk aktivitas belajar dari rumah, diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna bagi guru, tanpa diharuskan memberi skor atau nilai kuantitatif.

Sementara itu, Kepala sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah mengatakan,  kebijakan perpanjangan belajar di rumah, didasarkan atas kondisi saat ini yang belum memungkinkan untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sebab saat ini pandemi corona virus masih terus meningkat sehingga dikhawatirkan jika anak dimasukkan kembali mereka akan berpotensi terjadi penularan, terangnya.

Alhamdulillah evaluasi selama pembelajaran di rumah berjalan dengan lancar, bahkan Baitussalam mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Sukabumi,  ucapnya.

 

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button