DATA COVID-19 Update : 29 Maret 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

675

68

45

Jawa Barat

149

19

6

Indonesia

1.285

114

64

Dunia (201 Negara)575.44426.654
PENDIDIKAN

MAN 1 Gelar ASP ke-16

SUKABUMI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi kembali menggelar Apresiasi Seni Pelajar (ASP) Plus untuk ke-16 kalinya. Ada banyak perlombaan yang ditampilkan mulai dari singing contest pop, singing contest dangdut, akustik, tari, stand up comedy, puisi, ngadongeng Sunda dan lainnya.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Yepi Prezi Agus Gunadi berharap, kegiatan tahunan tersebut bisa menggali dan mengembangkan bakat, potensi serta kerativitas para peserta didik. Sehingga, kompetensi siswa lebih terukur.

“Kegiatan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana, pesertanya tidak hanya melibatkan dari internal pelajar MAN 1 saja. Tapi juga diikuti pelajar dari tingkatan SMP/MTs se-Kota dan Kabupaten Sukabumi,” beber Yepi kepada Radar Sukabumi usai pembukaan ASP ke-16, Selasa (14/1).

Diakuinya, tantangan kedepan dunia pendidikan khususnya bagi MAN, lebih berat. Sehingga, dalam ranah psykomotorik peserta didik harus digali dan dikembangkan. Salah satunya melalui kegiatan yang bersifat apresiatif.

“Kami terus melakukan terobosan. Salah satunya, kami memiliki tiga pelajaran khusus. Yakni tata boga, teknik mesin, dan hidroponik. Sehingga diharapkan, para peserta didik ini memiliki keterampilan pasca lulus dari MAN ini,” akunya.

Tidak hanya itu, saat ini MAN 1 Kota Sukabumi pun sudah menerapkan bilingual dalam ekstrakulikulernya. Baik itu pramuka dan lainnya. Bahkan dalam kegiatan ASP kali ini, para peserta didiknya menggunakan trilingual dalam berkomunikasi.

Loading...

“Bahkan kita terapkan di lingkungan sekolah itu sehari berbahasa Inggris. Ini tujuannya, untuk meningkatkan daya saing para peserta didik dalam mengarungi kehidupan setelah lulus nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, Chalik Mawardi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MAN 1 Kota Sukabumi tersebut. Ia pun berharap, madrasah aliyah di Kota Sukabumi bisa menyajikan kebutuhan masyarakat.

“Dengan ilmu, hidup akan mudah. Dengan seni, hidup akan indah. Dengan agama, hidup akan terarah. Nah MAN ini harus bisa menjalankan ketiganya. Sehingga, bisa mewujudkan tagline madrasah yakni madrasah hebat, madrasah bermartabat,” pintanya usai membuka kegiatan ASP ke-16 MAN 1 Kota Sukabumi tersebut.

Tidak hanya itu, dia pun meminta agar madrasah terus berinovasi. Sehingga, mampu menyajikan kebutuhan masyarakat. (cr1/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button