MAI Goes to Campus Nusa Putra Sukabumi

UNP

SUKABUMIUniversitas Nusa Putra (UNP) menjadi tuan rumah kegiatan “Mandiri Amal Insani (MAI) Goes to Campus” pada Sabtu (30/12/2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh Laznas Mandiri Amal Insani (MAI) sebagai Lembaga Zakat Nasional Bank Mandiri. Kurang lebih 200 mahasiswa antusias mengikuti kegiatan seminar dan training yang dilaksanakan di Auditorium UNP ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Muslih. Dalam
sambutanya, ia menyampaikan apresiasi kepada Mandiri Amal Insani dan Sinergi Edukasi Indonesia bahwa kegiatan ini terlaksana sebagai wujud realisasi kerja sama yang selama ini dibangun dengan baik melalui Konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan wujud implementasi kerjasama  dalam bidang tri dharma pendidikan tinggi antara Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra dengan Mandiri Amal Insani. Begitu juga dengan Sinergi Edukasi Indonesia yang telah bekerja sama dengan PGSD Universitas Nusa Putra dua tahun lebih,” ucapnya.

Sekretaris Program Studi PGSD Universitas Nusa Putra, Joko Suprapmanto mengatakan, Laznas Mandiri Amal Insani juga bekerjasama dengan Sinergi Edukasi Indonesia yang menjadi partner dalam program-program pendidikannya, salah satunya training mahasiswa.

Mengusung tema “Proposal Hidup Terbaik”, kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa melalui
penyusunan proposal hidup yang didampingi langsung oleh Direktur Sinergi Edukasi Indonesia Zainal Umuri.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan seminar literasi keuangan yang disampaikan oleh Ari Ardiansyah selaku Officer Transaction Banking Retail Bank Mandiri Area Sukabumi dan Literasi Kerelawanan Sosial bersama Rano Karno Bilal selaku Manager Fundraising Mandiri Amal Insani.

“Meskipun dengan jadwal yang cukup singkat, mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan aktif
berinteraski bersama pembicara. Mahasiswa juga menuliskan proposal hidup masing-masing, yaitu rencana hidup yang akan dicapai dalam kurun waktu 10 tahun mendatang. Bukan sekedar visi hidup biasa, mahasiswa juga menuliskan indikator dari visi hidup tersebut sehingga lebih jelas dan mudah dalam kalibrasi dan menentukan tahapan-tahapannya,” terangnya.

Lanjut Joko menambahkan, para mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Pada kesempatan ini, Bank Mandiri Area Sukabumi juga memfasilitasi mahasiswa yang mau membuka rekening Livin by Mandiri secara langsung.

“Kegiatan ditutup dengan penggalangan dana oleh peserta untuk membantu meringankan beban korban gempa Cianjur yang saat ini masih perlu perhatian,” ucapnya.

Ia pun berharap kerjasama yang terus berlanjut, sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan oleh mahasiswa
yang belum bisa mengikuti karena terbatasnya kuota. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *