Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Pangkas Pohon
DIPANGKAS : Suasana pemangkasan pohon yang dilaksanakan tim gabungan di ruas jalan Nasional di Kampung Batusapi, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.(FOTO : NANDI/ RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi melakukan pemangakasan terhadap pohon rawan roboh di ruas jalan nasional III Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kordinator bidang analisis tata usaha, Dinas Perkim Bambang Hendarsyah saat ini memang sektor dinas perkim sedang melaksanakan evaluasi dan evakuasi terhadap pohon pohon yang dianggap rawan roboh.

“Iya karena takut terjadinya pohon tumbang atau roboh, kemarin itu pemangkasan dilakukan di lokasi di jalan Batusapi, dan hutan lindung atau cagar alam Tangkuban Parahu Palabuhanratu,” ungkapnya kepada Radarsukabumi. Selasa, (3/1/2022).

“Adapun tim gabungan yang terlibat dalam kegiatan pemangkasan pohon ada dari Damkar, BPBD, Satpol PP, TNI, Polri dan satuan perangkat daerah lainnya,” sambungnya.

Dijelaksan Bambang, dalam setiap kesempatan kegiatan pemangkasan pohon dinas Perkim menerjunkan satu unit kendaraan roda empat skylift beserta tim Park RangerĀ untuk melakukan oemangkasan pohon pohon yang dirasa rawan terjadi roboh ditengah cuaca ekstrim yang akhir akhir ini melanda wilayah Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya itu, kata Bambang pemangkasan pohon dilakukan sebagai bentuk tindakan responsif setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa dahan pohon rawan roboh.

“Kita kerahkan satu unit skylift berikut dengan krunya dari satuan dinas perkim di bidang pertamanan kawasan permukiman dan perumahan,” jelasnya.

“Saya memang ditunjuk pimpinan untuk melaksanakam tugas evaluasi dan evakuasi pohon yang roboh dan rawan roboh,” imbuhnya.

Pos terkait