Lulus 100 Persen MAN 1 Kota Sukabumi Gelar Graduasi ke-41

MAN 1 Kota Sukabumi

SUKABUMI – Ratusan pelajar MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti perayaan kelulusan (Graduasi) ke 41 yang digelar di Grand Sulanjana, Selabintana, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (21/5/2024). Acara kelulusan sekaligus perpisahan MAN 1 Kota Sukabumi tersebut dihadiri 396 siswa kelas XII.

Acara Graduasi tahun ini mengusung tema “Teruslah Berjuang dan Berdo’a untuk Meraih Masa Depan yang Gemilang.” dihadiri Kepala Kemenag Kota Sukabumi Samsul Fuad dan orang tua siswa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Samsul Fuad mengucapkan selamt kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi atas kelulusannya. Ia pun mengaku bangga dengan kemajuan yang begitu pesat MAN 1 Kota Sukabumi dalam mensukseskan dunia pendidikan sehingga menciptakan generasi penerus yang handal dibidang akademik maupun non akademik.https://radarsukabumi.com/

Ia juga menyebutkan Terutama untuk bidang akademik dimana pada tahun sekarang lolos 25 orang jalur SNBP. Bukan itu saja banyak prestasi yang telah diukir di MAN 1 baik dibidang nasyid, jurnalistik siswa, pramuka dan kesenian.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas keberhasilan pelajar kelas XII yang telah berhasil belajar selama 3 tahun di MAN 1 Kota Sukabumi, kami selaku keluarga besar Kementerian Agama Kota Sukabumi begitu bangga atas kemajuan pesat yang telah dilakukan MAN 1 Kota Sukabumi dalam mengsukseskan di dunia pendidikan , sehingga orang tua wali siswa sepatutnya bangga putera puterinya bersekolah di MAN 1 karena memiliki banyak kegiatan yang dapat menyalurkan bakat putera puterinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Plt MAN 1 Kota Sukabumi Rustandi berharap kepada para siswa agar bisa menggapai impian dan cita-citanya. Adapun Rustandi mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai mimpi dan cita-cita, pertama tentukan target dan tujuan hidup karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.

Kemudian kedua jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi kalian dan ketiga temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut.

“Mudah-mudahn saja ilmu yang diberikan selama 3 tahun bisa menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya,” terangnya.

Ketua panitia Graduasi ke-41 Ratna Daniar menambahkan, acara perpisahan tersebut diikuti 396 peserta didik yang terdiri dari 236 perempuan dan 160 laki-laki.

“MAN 1 ada dua jurusan yaitu IPA dan IPS dan untuk tahun ini yang lulus dari jurusan IPA sebanyak 201 dan IPS sebanyak 195 semuanya lulus 100 persen,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *