Latih Mental Pelajar dengan Panahan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Siswi kelas XII IPS SMA Negeri (SMAN) 3 Kota Sukabumi Nur Maulidia, menjadi juara I lomba panahan dan juara I best score, dalam lomba panahan yang diselenggarakan Club Master Archery dan Perpani Kota Sukabumi, Minggu (17/11).

Pelatih panahan Nur Maulidia sekaligus Manager Club Master Archery, Fadil Fadilah mengatakan, lomba panahan yang diikuti peserta didiknya itu dilaksanakan sebagai event tahunan Perpani Kota Sukabumi.”Ada 230 peserta yang ikut tanding di lomba panahan itu,” ujar Fadil kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dirinya bangga terhadap salah satu peserta didiknya yang telah meraih prestasi membanggakan bagi sekolah.
Menurutnya, lomba panahan tersebut diselenggarakan Club Master Archery dan Perpani Kota Sukabumi.

Ada tiga kategori dalam perlombaan itu. Kategori SMP SMA putra dan putri, barebow putra putri dan pemula SD, SMP, SMA.

“Acara ini diselenggarakan di Kodim 0607 Kota Sukabumi selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/11) dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB,” ucapnya kepada Radar Sukabumi.

Dengan adanya event ini, peserta diharapkan makin mengenal olahraga panahan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.”Manfaat bagi peserta dapat menguji mental dan evaluasi hasil latihan,” ulasnya.

Pihaknya juga mengajak pelajar untuk merasakan serunya olahraga panahan yang selain menempa otot tubuh, juga melatih mental, terutama konsentrasi.Pelatihan dilakukan setiap tiga kali seminggu. “Pada saat lomba, peserta kita menjadi juaranya,” imbuhnya.

SMAN 3 didirikan pada 1974 lalu, dengan motto Smanti Prima, Maju Bersama, Hebat Semua. Tahun ini, sejumlah pelajarnya tidak hanya menjadi juara di tingkat Sukabumi, tapi mereka juga ada yang menjadi juara di tingkat provinsi Jabar dan nasional.Tingkat provinsi diantaranya juara II catur Jabar junior putra, juara II randori putri 45 kg Popda Jabar.

“Sedangkan di nasional, mereka pernah menjadi juara II lompa panahan, juara I female gun shu senior wushu Kejurnas Piala Raja Hamengkubuwono X Yogyakarta,” pungkasnya.

 

(cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *