Laporan dan Sertijab OPPMA Ponpes Modern Assalam Berjalan Lancar

SUKABUMI — Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam mengikuti kegiatan Laporan Umum Pertanggung Jawaban (LUPJ) Organisasi Pelajar Pondok Modern Assalam (OPPMA), yang diselenggarakan di Aula Ponpes Modern Assalam Putri, Jalan Palabuhanratu Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi.

Pengurus OPPMA melaporkan setiap kegiatan yang telah berjalan selama satu tahun didepan Pimpinan, Asatidz, Ustadzah dan Seluruh Santriwati Pondok Modern Assalam Putri .

Bacaan Lainnya

OPPMA adalah organisasi yang dibentuk untuk mendidik dan mengajarkan para santriwati agar cakap dan handal dalam beroganisasi, ujar guru pembina Pondok Modern Assalam Putri Taufik Ismail kepada radarsukabumi.com, Sabtu (27/1) .

OPPMA juga sebagai sarana latihan santri untuk siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang dan menempa diri dengan segala pengalaman, yang sangat berguna kelak untuk dirinya sendiri ataupun di kehidupan bermasyarakat.

Dalam pelaksanaannya OPPMA diberikan mandat oleh Pimpinan Pondok Modern Assalam untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dibagiannya masing-masing.

OPPMA periode 2018-2019 yang memiliki 21 divisi yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, bagian keamanan, bagian bahasa hingga bagian fotografi, memiliki fungsi, tugas dan wewenang untuk menjalankan kegiatan-kegiatannya sesuai program kerja yang telah ditetapkan.

Semua kegiatan OPPMA tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan dewan guru khususnya Biro pengasuhan santri, dan pada setiap bulannya pengurus wajib memberikan laporan secara lisan dan tertulis kepada Biro Pengasuhan dan Pimpinan Pondok Modern Assalam Putri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.