Laman PPDB Langsung Ditutup Sementara Gara-gara Protes Sistem Zonasi

  • Whatsapp
Para orangtua murid yang protes akibat sistem zonasi pada PPDB 2019

SURABAYA, RADARSUKABUMI.com – Dinas Pendidikan Jawa Timur sempat menghentikan sementara laman resmi pendaftaran sistem zonasi PPDB sejak kemarin.

Itu dilakukan setelah setelah Disdik Jatim digeruduk ratusan orang tua murid yang protes terhadap sistem PPDB jalur zonasi Rabu lalu.

Read More

Sistem PPDB jalur zonasi lewat online akan dihentikan sementara hingga ada keputusan resmi dari Mendikbud.

“Dinas Pendidikan akan berkoordinasi dengan Gubernur juga Kementrian Kemendikbud, mengenai penghentian sementara pendaftaran sistem zonasi ini. Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, anaknya tidak dapat sekolah, dan hendaknya menunggu sampai pengumuman besok,” tutur Hudiono, Plt Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Pukul 19.52 WIB kemarin laman https://ppdb surabaya.net/ juga tidak bisa diakses publik. Di laman tersebut tertulis: halaman tidak tersedia. Informasi yang Anda minta tidak dapat ditemukan.

Sebelumnya, petang kemarin Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan juga menyampaikan mengenai penutupan sementara itu.

“Jadi server kita yang untuk zonasi umum. Yang berjalan sejak 19-20 nanti sementara kita tutup. Sepakat ya ?,” katanya kepada wali murid yang mendatangi dispendik Rabu siang. Langsung dijawab kompak oleh wali murid. “Sepakat,”

Penutupan laman PPDB tingkat kota tersebut mengikuti penutupan akses PPDB tingkat SMA SMK se-Jatim.

(elo/sal/c7/git/jpnn/izo/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *