Kunjungan Rektor Nusa Putra Sukabumi Disambut Dubes Indonesia untuk Brunei

Rektor UNP
BERSINERGI : Duta Besar Indonesia untuk Brunei, Sujatmiko menerima cinderamata dari Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan.

SUKABUMI – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko menerima kunjungan Rektor Universitas Nusa Putra (UNP), Kurniawan di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan.

Pantauan radarsukabumi.com, Kunjungan tersebut dilakukan Rektor Nusa Putra sebagai rangkaian kegiatan memperkuat kolaborasi internasional antara Nusa Putra dengan Negara Brunei Darussalam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dubes menyambut baik kedatangan Rektor Nusa Putra dan jajaran serta mengapresiasi program-program internasional yang telah di jalankan termasuk dengan Brunei Darussalam.

“Saya menyambut baik kunjungan pak rektor dan jajaran, semoga bisa meningkatkan kolaborasi Internasional antara Nusa Putra dengan semua pihak yang terkait di Brunei ini,” ucap duta besar.

Lebih lanjut dikatakan Dubes, Brunei Darussalam memiliki sejumlah potensi yang dapat dikolaborasikan dengan Indonesia. Potensi tersebut tidak hanya terbatas pada sektor Pendidikan saja tetapi juga peluang-peluang lain seperti bidang ekonomi dan sosial budaya.

“Tentunya kampus bisa menjembatani kolaborasi Indonesia dan Brunei sehingga nantinya bisa menggarap semua potensi yang ada,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Nusa Putra, Kurniawan menyampaikan, pihaknya memang sedang menjajaki dan mulai merealisasikan berbagai peluang kolaborasi internasional dengan Brunei Darussalam. Diantaranya melalui Kerjasama yang telah dilakukan dengan kampus-kampus yang ada di Brunei.

“Kami sudah berkolaborasi dengan banyak pihak di Brunei diantaranya dengan kampus KUPU SB untuk bidang Pendidikan. Hari ini juga kami menyampaikan banyak hal terkait program internasional Nusa Putra kepada Pak Dubes yang mudah-mudahan nantinya bisa dijembatani oleh KBRI,” papar Kurniawan.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, Nusa Putra saat ini memiliki lebih dari 250 mahasiswa asing dari berbagai negara, ke depan ia berharap Brunei Darussalam juga dapat mengirimkan mahasiswanya untuk kuliah di Nusa Putra.

“Kami berharap ke depan akan banyak mahasiswa asal Brunei yang bisa melanjutkan kuliah di Nusa Putra,” imbuhnya.

Kunjungan diakhiri dengan sesi pertukaran cinderamata dan berfoto bersama. Hadir pada kesempatan itu jajaran pimpinan dan staf KBRI serta jajaran International office dari Universitas Nusa Putra.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *